• Sabtu, 10 Desember 2022

Hasil Sidang Kode Etik, Irjen Ferdy Sambo Akhirnya Dipecat Sebagai Anggota Polri atau PTDH: Apakah Arti PTDH?

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 08:33 WIB
Ferdy Sambo dijatuhi sanksi PTDH atau dipecat sebagai anggota Polri dalam sidang Etik, Kamis 25 Agustus 2022. (Foto: Tangkap Layar Twitter.com/@asumsico)
Ferdy Sambo dijatuhi sanksi PTDH atau dipecat sebagai anggota Polri dalam sidang Etik, Kamis 25 Agustus 2022. (Foto: Tangkap Layar Twitter.com/@asumsico)

NEWSmedia – Prediksi bahwa Ferdy Sambo bakal menerima sanksi berat atas kasus dugaan pembunuhan berencana yang menjeratnya akhirnya terbukti.

Hasil siding Kode Etik Polri pada Kamis 25 Agustus 2022 memutuskan Irjen Ferdy Sambo secara resmi dipecat sebagai anggota Polri atau dijatuhi sangksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Apakah arti PTDH, lalu bagaimana kelanjutan nasib Ferdy Sambo sebagai anggota Polri, selain persoalan pidana dugaan pembunuhan berencana yang harus dihadapi.

Baca Juga: Fakta Menarik Sidang Kode Etik Ferdy Sambo, Sindiran Komjen Susno Duadji Telak dan Menohok

"Pemberhentian dengan tidak hormat atau PTDH sebagai anggota Polri," tegas Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Komjen Ahmad Dofiri yang memimpin sidang etik di Mabes Polri, dikutip dari PMJ News, Jumat 26 Agustus 2022.

Komjen Ahmad Dofiri, juga menyatakan bahwa Ferdy Sambo telah melakukan perbuatan tercela dan harus menerima sanksi penempatan khusus selama 40 hari pasca putusan.

Kendati begitu, Ferdy Sambo mengajukan banding atas putusan Sidang Kode Etik tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ferdy Sambo diduga kuat sebagai dalang di balik peristiwa pembunuhan Brigadir J, atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat yang kasusnya menyedot perhatian luas publik.  

Baca Juga: Trik Ferdy Sambo Dibongkar Kumaruddin Simanjuntak, Prestasinya Tak Bisa Menutupi Dosa-dosanya

Brigadir J sendiri adalah salah satu ajudan Ferdy Sambo dan sejumlah ajudan yang sebagian di antaranya kini menjadi tersangka.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini