• Sabtu, 10 Desember 2022

Apakah Prestasi Ferdy Sambo Dapat Mempengaruhi Hasil Sidang Kode Etik? Begini Jawaban Komjen Pol Susno Duadji

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 09:06 WIB
Irjen Ferdy Sambo dipecat sebagai anggota polisi, namun banding. Apakah prestasi Ferdy Sambo bisa pengaruhi hasil sidang kode etik. (Foto: Twitter.com/@pjalankaki)
Irjen Ferdy Sambo dipecat sebagai anggota polisi, namun banding. Apakah prestasi Ferdy Sambo bisa pengaruhi hasil sidang kode etik. (Foto: Twitter.com/@pjalankaki)

NEWSmedia - Timbul pertanyaan mengenai sejumlah catatan prestasi Ferdy Sambo selama menjadi anggota kepolisian akan mempengaruhi hasil sidang kode etik.

Komjen Pol Susno Duadji beri jawaban soal pertimbangan prestasi Ferdy Sambo, menurutnya ada dua pandangan untuk menjawab pertanyaan tersebut.

"Ya prestasi jadi pertimbangan," ujar Komjen Pol Susno Duadji yang dikutip NEWSmedia, Jumat 26 Agustus 2022.

Baca Juga: Hasil Sidang Kode Etik, Irjen Ferdy Sambo Akhirnya Dipecat Sebagai Anggota Polri atau PTDH: Apakah Arti PTDH?

Jika berdasarkan pertimbangan Kabareskrim, sejumlah prestasi yang ditorehkan Ferdy Sambo pasti akan berpengaruh pada hasil sidang kode etik.

Namun menurut pandangan keadilan masyarakat, sebanyak apapun prestasi Ferdy Sambo tidak akan bisa mengubah hasil sidang kode etik.

Mengapa bisa demikian? perbuatan Ferdy Sambo yang telah menghilangkan nyawa Brigadir J sudah melanggar kode etik sebagai anggota kepolisian.

Dan tak hanya membunuh, Ferdy Sambo juga membuat skenario palsu serta membohongi banyak pihak seperti Komnas HAM, Komnas perempuan, LPSK dan Kompolnas.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Turnamen Mobile Legends MPL ID Season 10 Week 3 Day 1: Ada Duel Roamer Sengit!

Selain disidang kode etik, 96 anggota kepolisian yang terlibat juga secara bersamaan diberhentikan dengan tidak hormat agar bisa menjadi pelajaran bagi kita semua supaya lebih berhati-hati dalam bertindak.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini