• Minggu, 4 Desember 2022

78 Adegan dalam Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J yang Diperagakan Ferdy Sambo dan 4 Tersangka Lainnya

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 13:58 WIB
Tersangka Ferdy Sambo saat melakukan reka adegan dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir J, Selasa 30 Agustus 2022. (Tangkapan layar YouTube Polri TV)
Tersangka Ferdy Sambo saat melakukan reka adegan dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir J, Selasa 30 Agustus 2022. (Tangkapan layar YouTube Polri TV)

NEWSmedia - Lima tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J, yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka RR, Bharada E dan Kuwat Maruf dihadirkan dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir J yang dilakukan Bareskrim Polri pada Selasa, 30 Agustus 2022 pukul 10.00 WIB.

Rekonstruksi pembunuhan Brigadir J dimulai di rumah pribadi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di kawasan Saguling, Jakarta Selatan.

Ada sebanyak 78 adegan dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo yang prosesnya dilakukan penjagaan ketat oleh pasukan Brimob.

Baca Juga: Masih Dibuka! Ikuti Audisi Online MasterChef Indonesia Season 10 : Simak Syarat dan Ketentuan untuk Mendaftar

Rekonstruksi yang dilakukan di rumah pribadi Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Jakarta Selatan terdiri dari 6 reka adegdan. Di tempat ini diduga terjadi skenario pembunuhan Brigadir J dibuat.

Rekonstruksi pembunuhan Brigadir J ini akan diselesaikan pada hari ini juga. Reka adegan akan dilakukan di dua tempat yakni di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling dan di rumah dinas Ferdy Sambo selaku Kadiv Propam Polri saat itu, di Duren Tiga.

Ada 18 reka adegan di rumah dinas Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga. Tampak terlihat hanya Putri Candrawathi saja yang tidak mengenakan baju tahanan lantaran belum menjalani hukuman.

Untuk penjagaan Bharada E juga diminta melakukan pengawasan dari kejauhan lantaran kondisi mental yang bersangkutan belum stabil.

Baca Juga: Amien Rais Menanggapi Mahfud MD Menyebut Namanya Soal KM 50, Benarkah Masih Berkaitan dengan Ferdy Sambo?

Pada rekonstruksi pembunuhan Brigadir J ini, keluarga almarhum atau korban tidak diizinkan untuk melihat reka adegan tersebut, dengan alasan berdasarkan satu dan lain hal yang mungkin akan berdampak buruk bagi kesehatan mental mereka.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini