• Selasa, 6 Desember 2022

Presiden Uni Soviet Meninggal Dunia, Inilah Sosok Mikhail Gorbachev yang Menarik Perhatian Dunia

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:22 WIB
Mikhail Gorbachev, Presiden Terakhir Uni Soviet Meninggal Dunia. (Tangkap layar instagram @_mikhailgorbachev_)
Mikhail Gorbachev, Presiden Terakhir Uni Soviet Meninggal Dunia. (Tangkap layar instagram @_mikhailgorbachev_)

NEWSmedia – Kabar duka datang dari Mikhail Gorbachev Presiden Uni Soviet meninggal dunia pada Selasa, 30 Agustus 2022. Inilah sosok Mikhail Gorbachev semasa hidupnya

Mikhail Gorbachev, Presiden Uni Soviet Meninggal dunia di usia 91 tahun di Moskwa, Rusia. Diketahui, Mikhail Gorbachev meninggal karena sakit yang cukup lama dan serius.

Kabar duka Presiden Uni Soviet meninggal dunia pun kemudian menarik perhatian dunia di tengah gempuran perang antara Rusia dan Ukraina termasuk perhatian Presiden Rusia Vladimir Putin. 

Sosok Mikhail Gorbachev adalah Presiden Uni Soviet  yang terakhir yang mengakhiri perang dingin dan bertahun-tahun. Ia memimpin Uni Soviet dari 1985 hingga tahun 1991.

Baca Juga: Sinopsis Film Seoul Vibe Full Movie Sub Indo, Saksikan Aksi Yoo Ah In Sebagai Ketua Gangster Sangedong Suprem

“Gorbachev meninggal malam ini setelah sakit yang serius dan lama,” ungkap Rumah Sakit Klinik di Moskow yang dikutip langsung NEWSmedia dari Aljazeera pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Kematian Mikhail Gorbachev setelah enam bulan invasi Rusia ke Ukraina, yang telah meningkatkan ketegangan antara Moskow dan Barat.

Mikhail Gorbachev akan dimakamkan di pemakaman Novodevichy Moskow di sebelah istrinya Raisa, yang meninggal pada tahun 1999.

Baca Juga: Alasan Masa Tahanan Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J diperpanjang, Ini Kata Bareskim Polri

Mikhail Gorbachev adalah seseorang yang berasal dari keluarga petani di Rusia Selatan, yang kemudian naik pangkat dari Partai Komunis menjadi sekretaris jenderal pada tahun 1985.

Halaman:

Editor: Ilah Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini