• Sabtu, 10 Desember 2022

RESMI! Suharso Monoarfa Dicopot dari Ketum PPP, Simak Nih Pernyataan Dewan Pertimbangan PPP

- Senin, 5 September 2022 | 11:46 WIB
Suharso Monoarfa dicopot dari Jabatan Ketum PPP. (KABARJAMBIKITO.ID/RAHMAD)
Suharso Monoarfa dicopot dari Jabatan Ketum PPP. (KABARJAMBIKITO.ID/RAHMAD)

NEWSmedia – Suharso Monoarfa harus rela kehilangan jabatan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (Ketum PPP), menyusul keputusan tiga Majelis PPP.

Keputusan itu diambil dalam forum musyawarah Majelis Syariah, Majelis Kehormatan, dan Majelis Pertimbangan.

Isinya, Suharso Monoarfa secara resmi dicopot dari Ketum PPP oleh tiga Majelis PPP tersebut dalam musyawarah yang dilangsungkan di Banten.

Baca Juga: Siapa Kak Jill? Orang Mana? Fakta Menarik dari Jill Shine Penjual Korden: 10 Gelombang Kanan 10 Gelombang Kiri

Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan PPP, Usman M Tokan membenarkan pencopotan Menteri PPN/Bappenas tersebut.

Usman M Tokan menjelaskan, musyawarah dilakukan atas dasar menindaklanjuti surat desakan mundur Suharso yang tidak direspons tertanggal 22 Agustus 2022 dan 24 Agustus 2022.

Dalam surat itu, dijelaskan desakan mundur Suharso lantaran selama kepemimpinannya terjadi kegaduhan dalam internal PPP.

Dilanjutkan Usman, sehingga pada tanggal 30 Agustus 2022, dengan berat hati pimpinan 3 Majelis yang merupakan Majelis Tinggi DPP akhirnya melayangkan surat ketiga yang atas dasar kewenangannya mengeluarkan fatwa Majelis.

Baca Juga: Tak Hanya Ucapan Ulang Tahun, Natasha Wilona Rela Hujan-hujanan Berikan Kado Spesial untuk Verrel Bramasta

“Fatwa Maelis itu, yakni memberhentikan Saudara Suharso Monoarfa dari jabatan Ketua Umum DPP PPP terhitung sejak surat tersebut ditandatangani," ujar Usman kepada NEWSmedia, Senin 5 September 2022.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini