• Kamis, 8 Desember 2022

Andika Hazrumy Tekankan Pentingnya Menanamkan Nilai Religi Sejak Dini: Anak PAUD Masa Emas Pertumbuhan

- Selasa, 13 September 2022 | 20:44 WIB
Tokoh Provinsi Banten dan juga mantan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy
Tokoh Provinsi Banten dan juga mantan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy

NEWSmedia – Tokoh Provinsi Banten, Andika Hazrumy menekankan bahwa nilai-nilai religiusutas sangat penting ditanamkan sejak dini.

Demikian kata Andika saat menghadiri undangan orientasi manasik haji peserta didik PAUD (pendidikan anak usia dini) se-Kabupaten Serang yang digelar Forum Pendidik Satuan PAUD Sejenis dan Kader Bina Keluarga Balita (FP SPS IKBA) Kabupaten Serang di tempat wisata MBS Kota Serang, Selasa 13 September 2022.

Dalam sambutannya Andika yang merupakan mantan Wakil Gubernur Banten mengungkapkan pentingnya menanamkan nilai-nilai relijiusitas kepada anak-anak sejak dini.

Baca Juga: DP3AKKB Provinsi Banten Launching Aplikasi eSAPA, Permudah Monitoring dan Perlindungan Perempuan dan Anak

“Anak usia PAUD sedang dalam masa keemasan pertumbuhan. Itu lah sebabnya penting ditanamkan nilai-nilai relijiusitas sejak dini kepada mereka,” kata Andika.

Menurut Andika, dengan diperkenalkannya salah satu ritual ibadah umat Islam yaitu haji kepada anak-anak, hal itu akan membuat anak-anak mempunyai memori tentang nilai-nilai agama Islam yang termuat dalam ibadah haji.

“Ibadah haji seperti kita tahu adalah ritual ibadah puncak dari rukun agama Islam. Jadi ibadah haji adalah ritual agama Islam yang special dan penting dikenalkan kepada anak-anak kita,” paparnya.

Baca Juga: ESI Kabupaten Serang Juara Piala Demokrat Banten 2022 Nomor Mobile Legends, 0254 VOIN CREED Juara PUBG Mobile

Sudah menjadi hal yang wajar, lanjut Andika, jika pembelajaran terkait nilai Agama dan Moral perlu diterapkan khususnya ke dalam kehidupan anak sejak dini.

Karena pada usia tersebut, kata Andika, seorang anak akan lebih mudah menerima rangsangan dan lebih cepat perkembangan akan kecerdasannya sehingga pada masa tersebut kerap disebut sebagai the golden age.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini