• Kamis, 8 Desember 2022

Gelar TTG ke XVI di Banten Menghadirkan Berbagai Hasil Inovasi Putra Daerah, Begini Respons Pj Gubernur Banten

- Rabu, 14 September 2022 | 22:45 WIB
Pj Gubernur Banten Almuktabar didampingi Kepala Dinas PMD Provinsi Banten Enong Suhaeti  berdialaog sekaligus mencoba karya inovasi hasil putra dan putri SMK di Provinsi Banten dalam Gelar TTG ke XVI di Alun alun Kota Serang.  (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)
Pj Gubernur Banten Almuktabar didampingi Kepala Dinas PMD Provinsi Banten Enong Suhaeti berdialaog sekaligus mencoba karya inovasi hasil putra dan putri SMK di Provinsi Banten dalam Gelar TTG ke XVI di Alun alun Kota Serang. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)

NEWSmedia - Pj Gubernur Banten Almuktabar menegaskan bahwasanya Pemprov Banten harus mendukung dan memfasilitasi segala inovasi anak bangsa di Provinsi Banten, yang memiliki manfaat untuk kepentingan umum.

Hal itu dikatakan Almuktabar seusai membuka acara Gelar Teknologi Tepat Guna atau TTG Ke XVI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022 di Alun-alun Barat, Kota Serang yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Provinsi Banten, Rabu 14 September 2022.

Almuktabar berharap semua yang memiliki inovasi pengembangan teknologi yang membantu kehidupan sehari-hari khususnya, dan yang lebih dari itu juga harus terus dikembangkan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Hari Ini Kamis 15 September, Simak Ramalan Karir Cinta Keuangan dan Kesehatanmu

Karena, lanjut Almuktabar, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat luas. Paling tidak TTG dalam bidang pasokan pangan, energi, lingkungan, infrastruktur itu yang bisa dikembangkan.

"Makanya Pemda akan selalu hadir bagaimana menampung inovasi itu lalu kita lombakan secara berjenjang dari Kabupaten, Provinsi sampai tingkat Nasional," ujarnya.

Dikatakan, TTG itu tidak harus pada bidang teknologi atau hi-tech. Yang dinamakan TTG itu suatu inovasi yang bisa menyelesaikan sebuah kesulitan tertentu walaupun bentuknya bisa saja sederhana.

"Seperti yang tadi kita lihat ada pompa air tanpa mesin dan listrik, yang memanfaatkan sistem gravitasi dan katup lalu menghantarkan air," ucapnya.

Baca Juga: Yakin Gak Kecanduan Main HP? Coba Cek Skor Kamu Via Google Form Link Ujian Kecanduan Main HP

Almuktabar juga berharap, pada titik tertentu akan ada ekosistem yang saling berkaitan dan ketergantungan. Sehingga produktivitas rangkaiannya akan saling menguntungkan dari berbagai hal, sehingga menghasilkan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini