• Sabtu, 10 Desember 2022

Sebut Laver Cup London akan Jadi Kompetisi Terakhirnya, Petenis Roger Federer Pensiun? Cek Faktanya!

- Jumat, 16 September 2022 | 10:39 WIB
Petenis Roger Federer Umumkan akan Pensiun. (Instagram.com/@rogerfederer )
Petenis Roger Federer Umumkan akan Pensiun. (Instagram.com/@rogerfederer )

NEWSmedia – Benarkah kabar Petenis hebat Roger Federer pensiun? Ia juga dikabarkan akan mengundurkan dirinya dari olahraga. Cek faktanya.

Roger Federer adalah seorang petenis asal Swiss yang telah memenangkan 20 gelar tunggal putra Grand Slam. Kabar Roger Federer pensiun pun menjadi perbincangan.

Kabar Roger Federer pensiun ini  disampaikan melalui pernyataan yang mengatakan Laver Cup minggu depan di London akan menjadi turnamen ATP terakhirnya.

Baca Juga: Informasi Jadwal SIM Keliling Kota Sukabumi Hari Ini, Jumat 16 September 2022, Cek Syarat dan Biayanya di Sini

Tidak hanya itu saja,ia juga mengumumkan dirinya akan pensiun melalui media sosialnya Twitter dan Instagram. Melalui akun instagram pribadinya, ia mengunggah pernyataan dalam sebuah file yang terdiri dari 4 halaman.

“Seperti yang anda ketahu, tiga tahun terakhir telah memberi saya tantangan dalam bentuk cedera dan operasi. Saya telah bekerja keras untuk kembali ke bentuk kompetitif penuh. Tapi saya juga tahu kapasitas dan batas tubuh saya, dan pesannya kepada saya akhir-akhir ini. Saya sudah berusia 41 tahun” tulis petenis Roger Federer yang dikutip langsung NEWSmedia melalui akun instagram @rogerfederer pada Jum’at, 16 September 2022.

“Saya telah memainkan lebih dari 1.500 pertandinganselama 24 tahun. Tenis telah memperlakukan saya dengan baik daripada yang pernah saya impikan, dan sekarang saya harus menyadari kapan saatnya untuk mengakhiri karir kompetitif saya” tambah Roger Federer.

Baca Juga: HASIL FINAL dan Daftar Pemenang Miss Indonesia 2022: Provinsi Sulawesi Utara Juara 1, Bali Dapat 1st Runner Up

Laver Cup minggu depan di London akan menjadi acara ATP terakhir saya. Saya akan bermain lebih banyak tenis di masa depan, tentu saja, tetapi tidak di Grand Slam atau di tur” ungkap Roger Federer.

Federer telah absen dari pertandingan kompetitif sejak kekalahan perempat final di Wimbledon tahun lalu, sebelum menjalani operasi lagi. Gelar Grand Slam terakhirnya datang di Australia Terbuka 2018 sebelum cedera benar-benar mulai melanda.

Halaman:

Editor: Ilah Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini