• Selasa, 6 Desember 2022

Inggris Menggelar Upacara Pemakaman Ratu Elizabeth II Hari Ini: Megah dan Dihadiri Para Pemimpin Dunia

- Senin, 19 September 2022 | 15:51 WIB
Upacara pemakaman Ratu Elizabeth II. (Instagram.com/@theroyalfamily)
Upacara pemakaman Ratu Elizabeth II. (Instagram.com/@theroyalfamily)

NEWSmediaInggris sedang bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir lewat upacara pemakaman Ratu Elizabeth II dalam yang dilakukan secara kenegaraan dengan megah. 

Upacara pemakaman Ratu Elizabeth II tersebut dihadiri puluhan pimpinan dunia dan keluarga kerajaan dari Eropa hingga Lesotho dan Jepang termasuk diantara 2.000 orang yang menghadiri pemakaman di Westminster Abbey di pusat kota London.

Pengamatan public tertuju pada upacara pemakaman Ratu Elizabeth II dan peti mati ratu yang dibalut dengan standar kerjaan dengan mahkota kekaisaran, bola dan tongkat kerajaan di atasnya akan berakhir pada pukul 6:30 pagi pada hari Senin, diikuti oleh pemakaman.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari Ini, Selasa 20 September 2022, Simak Karir Cinta Keuangan dan Kesehatan

Adapun ratusan ribu orang telah mengantri berjam-jam untuk melewati peti mati ratu selama empat hari dibaringkan. Perkiraan waktu tunggu mencapai puncaknya pada lebih dari 25 jam lebih awal pada hari Sabtu dan akhirnya ditutup untuk pendatang baru pada hari Minggu.

Wakil Presiden China Wang Qishan, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Kaisar Jepang Naruhito, dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden bergabung dalam memberikan penghormatan kepada ratu terlama Inggris itu pada haru terakhir peristirahatan resmi di Aula Westminster.

“Kalian beruntung memiliki selama 70 tahun” ucap Presiden Joe Biden yang dikutip NEWSmedia melalui Aljazeera.com pada Senin, 19 September 2022.

Baca Juga: Jam Hoki Room Panda Higgs Domino Terbaru, Spin 100X Auto Dapat Jackpot Full Macan, Begini Cara Mainnya

Adapun Inggris mengheningkan cipta pada Minggu malam untuk menghormati Ratu Elizabeth II.

Raja Charles III mengatakan dia dan istrinya Camilla telah sangat tersentuh oleh pesan belasungkawa dan dukungan dari Inggris dan sekuruh dunia setelah kematian ibunya.

Halaman:

Editor: Ilah Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini