• Sabtu, 10 Desember 2022

Bawaslu Kabupaten Serang Buka Pendaftaran Panwascam untuk Pemilu 2024, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

- Selasa, 20 September 2022 | 14:58 WIB
Pengumuman Panwascam Bawaslu Kabupaten Serang  (serangkab.bawaslu.go.id)
Pengumuman Panwascam Bawaslu Kabupaten Serang (serangkab.bawaslu.go.id)

NEWSmedia - Bawaslu Kabupaten Serang sedang mempersiapkan rekrutmen calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024.

Koordinator Divis SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Serang, Sulyantarudin menyampaikan bahwa proses pendaftaran Panwascam untuk Pemilu 2024 akan dimulai pada 21 September 2022.

"Rekrutmen Panwascam ini akan dimulai dari tanggal 21-27 September 2022," kata Sulyantarudin saat Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama awak media di Le Dian Hotel, Selasa 20 September 2022.

Baca Juga: Ada Tugas Khusus Jika Terpilih Sebagai Panwascam Pemilu 2024 Sesuai Pasal 33 dan 34: Cek Selengkapnya di Sini

Sulyantarudin melanjutkan bahwa dalam rangka pembukaan rekrutmen calon Anggota Panwascam, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Serang.

Sosialisasi dilakukan seperti menyiarkan pengumuman perihal rekrutmen calon anggota Panwascam di beberapa media, mulai dari media cetak, mendistribusikan surat pengumuman di seluruh kantor kecamatan Kabupaten Serang.

"Harapan masyarakat di Kabupaten Serang mendapatkan informasi yang jelas mengenai pendaftaran calon anggota Panwascam yang mana merupakan tanggungjawab kami juga selaku lembaga negara untuk memberikan layanan informasi public kepada masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: DIBUKA MULAI BESOK! Ini Jadwal dan Syarat Pendaftaran Lengkap dengan Tugas Panwascam Pemilu 2024: Siap Daftar!

Sulyantarudin kemudian menjelaskan bahwa Informasi dan berkas pendaftaran mengenai pendaftaran calon anggota Panwascam bisa diunduh di website Bawaslu Kabupaten Serang di laman www.serangkab.bawaslu.go.id.

"Kami berharap agar masyarakat mau mendaftarkan diri menjadi calon anggota Panwascam dan ikut ambil bagian dalam mengawasi jalannya demokrasi bangsa," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini