• Senin, 3 Oktober 2022

Besok, Kombes Listyo Dilantik Jadi Kapolda Banten

- Selasa, 11 Oktober 2016 | 15:42 WIB
Ajudan Presiden Jokowi, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo dipromosikan menjadi Kapolda Banten.*
Ajudan Presiden Jokowi, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo dipromosikan menjadi Kapolda Banten.*

SERANG, [NEWSmedia] - Meski ada penolakan dari ulama dan elemen masyarakat di Banten, Kombes Listyo Sigit Prabowo tetap akan dilantik menjadi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten menggantikan Brigjen Pol Ahmad Dofiri. Pelantikan dilakukan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, di Mabes Polri, Rabu (12/10/2016).

"Rencana untuk sertijab Kapolda Banten akan dilakukan besok, hari Rabu tanggal 12 Oktober 2016 di Mabes Polri jam 07.00 WIB. Untuk sertijab dipimpin oleh pak Kapolri langsung," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar kepada NEWSmedia melalui sambungan telepon, Selasa (11/10/2016).

Simak: Ulama Tolak Ajudan Jokowi Jadi Kapolda Banten

Boy mengatakan, kabar penolakan terhadap Kombes Pol Listyo Sigit oleh elemen ulama dan masyarakat di Banten, sudah sampai ke Mabes Polri. Perwakilan ulama yang menyampaikan protes akan difasilitasi untuk beraudiensi dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, setelah sertijab besok.

"Kita merespons baik jika memang para ulama protes. Kami akan diterima (perwakilan ulama) melakukan audensi bersama Pak Kapolri," ujar Boy.

Ia berharap agar ulama Banten dan masyarakat Banten bisa bekerjasama dengan jajaran kepolisian di Banten yang akan dipimpin Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Selama ini Pak Listyo Sigit Probowo ini cukup baik. Beliau pernah menjabat di beberapa daerah seperti di Pati dan di Solo. Beliau juga dekat dengan para ulama di sana," ungkap Boy.

Boy mengatakan, dukungan elemen masyarakat, termasuk para ulama di Banten kepada kepolisian membuat tugas kepolisian semakin baik dan profesional.

"Jika polisi profesional pastinya akan menimbulkan Banten yang aman dan damai dan kondusif," tuturnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini