• Jumat, 17 September 2021

Melihat Anak Para Calon Gubernur DKI di Suasana Kampanye

- Jumat, 6 Januari 2017 | 12:30 WIB
kebahagiaan ahok dan sang anak.*
kebahagiaan ahok dan sang anak.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Putra dan putri dari calon Gubernur Jakarta juga muncul dalam suasana kampanye kali ini. Mereka dibawa ayahnya ke luar rumah atau sekadar disorot kamera untuk beraktivitas seperti biasa.

Meski pertarungan di Pilgub DKI terkadang begitu seru, ternyata suasana politik ini tetap ramah anak, paling tidak untuk anak para calon.

Calon gubernur nomor urut 1, Agus Yudhoyono, bahkan masih sempat mengantarkan anaknya jalan-jalan. Di akun Instagram @agusyudhoyono, terlihat Agus menggendong tas berwarna merah jambu milik putrinya yang bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono (Aira). Mereka berdua berjalan-jalan sambil mengenakan kaus kampanye bertuliskan 'AHY'.

-

Namun Aira ternyata harus kehilangan banyak waktu sejak Agus maju dalam Pilgub DKI 2017. Aira pernah melontarkan protes ke Agus. "Oh ya protes setiap saat. 'Nih Papi kenapa kok sekarang jarang sekali main sama Aira'," ujar Agus tersenyum menjawab pertanyaan wartawan.

Agus bercerita tentang anaknya seusai acara kampanye tatap muka bersama Asosiasi Tenun dan Songket Nusantara di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2016). Meski begitu, Agus tetap bisa menyempatkan waktu, misalnya mendatangi sekolah putrinya yang berusia tujuh tahun itu.

Calon gubernur nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), punya anak yang sudah remaja, yakni Nicholas Sean Tjahaja Purnama. Mahasiswa Universitas Indonesia berusia 18 tahun itu pernah diajak Ahok ke Ruang Terbuka Hijau-Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RTH-RPTRA) Kalijodo pada Sabtu (17/12/2016). Bahkan Sean, begitu dia dipanggil, sempat mengungkapkan bahwa kasus penodaan agama yang mendakwa ayahnya itu tak terlalu mempengaruhinya secara pribadi, meski ada kekhawatiran yang sempat hinggap.

-

"Khawatir sih awal-awalnya. Cuma papa kan bisa mengatasinya, santai-santai saja di rumah, nggak terlalu kebawa itu di rumah. Masih biasa-biasa saja. (Saya) tetap sayang papa, apa yang dia lakuin," kata Nicholas di Kalijodo saat itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

Cara Mengangganti STNK yang Rusak dan Prosedurnya

Jumat, 17 September 2021 | 06:54 WIB
X