• Minggu, 19 September 2021

Calon Gubernur Wahidin Halim Singgung Isu Kebangkitan PKI di Banten

- Minggu, 15 Januari 2017 | 16:36 WIB
Kampanye akbar perdana pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumy di lapangan Sunburts, BSD, Kota Tangsel, Minggu, (15/1/2017).*
Kampanye akbar perdana pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumy di lapangan Sunburts, BSD, Kota Tangsel, Minggu, (15/1/2017).*

TANGSEL, [NEWSmedia] - Isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang beredar di masyarakat Banten menjadi perhatian bagi Calon Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim. Menurutnya, kebangkitan PKI harus dicegah dan diantisipasi oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Ini opini yang berkembang di publik. Saya menyampaikan apa yang menjadi kekhawatiran masyarakat selama ini. Tentu institusi TNI dan Polri juga berkomitmen untuk mencegah kebangkitan PKI," kata Wahidin Halim ditemui usai kampanye akbar di lapangan Sunburts, BSD, Kota Tangsel, Minggu, (15/1/2017).

Mantan Wali Kota Tangerang dua periode ini mengaku merasakan kegelisahan masyarakat Banten terkait adanya penyebaran paham komunisme. Bahkan Wahidin sudah membahas soal beredarnya isu PKI tersebut bersama partai pengusung dan pendukungnya.

“Kami dengan parpol pendukung dan pengusung akan bahas lebih dalam soal ini. Intinya agar bisa sama-sama menyampaikan bahwa idelogi bangsa Indonesia selesai pada Pancasila,” tutur Wahidin.

Diwawancara terpisah, Andika Hazrumy yang menjadi pasangan Wahidin Halim menambahkan bahwa paham komunis sudah tidak boleh ada di Indonesia. “Sudah jelas dalam undang-undang bahwa paham komunis itu tidak boleh ada di Indonesia,” ujarnya.

Namun ia tidak ingin mengomentari lebih jauh terkait pihak-pihak yang diduga terkait dan terlibat dengan paham komunisme.

“Soal isu itu (PKI-red), saya rasa tadi sudah jelas disampaikan Pak WH. Kalau saya, yang terpenting Pilkada Banten berjalan aman dan tertib,” ujarnya.

Program Kesehatan Gratis

Dalam kampanye akbar perdana ini, pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) kembali menyampaikan visi misinya terkait program kesehatan gratis untuk warga miskin yang sebelumnya sulit mendapatkan pelayanan.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

3 Tips Menghadapi Musim Penghujan Agar Tidak Mudah Sakit

Minggu, 19 September 2021 | 10:00 WIB
X