• Minggu, 19 September 2021

Mantan Analis Bareskrim Polri Jabat Kepala BNN Provinsi Banten

- Jumat, 24 Februari 2017 | 13:16 WIB
Sertijab Kepala BNNP Banten dari Brigjen Pol Heru Februanto kepada Kombes Pol Muhamad Nurochman.*
Sertijab Kepala BNNP Banten dari Brigjen Pol Heru Februanto kepada Kombes Pol Muhamad Nurochman.*

SERANG, [NEWSmedia] - Mutasi pejabat di lingkungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten,  dilaksanakan hari ini. Jabatan Kepala BNNP Banten yang lama dari Brigjen Pol Heru Februanto secara resmi diserahterimakan kepada Kombes Pol Muhamad Nurochman di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (24/2/2017).

Sebelum menjabat sebagai Kepala BNNP Banten, Kombes Pol Muhamad Nurochman, pernah menjadi Kapolresta Bandar Lampung, Dir Reskrimsus Polda Jatim, dan jabatan terakhir sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus di Bareskrim Polri. 

Menurut Brigjen Pol Heru Februanto, dengan pergantian tampuk kepemimpinan di BNNP Banten tersebut, ia berharap agar program yang sudah ada bisa dilanjutkan dan dilakukan peningkatan, sebab menurutnya, pencegahan narkoba di Provinsi Banten tidak bisa dilakukan sendirian, namun butuh kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat Banten.

"Kita butuh kebersamaan dari semua komponen masyarakat Banten, pemerintah harus hadir ditengah rakyat, saya yakin beliau bisa meneruskan dan meningkatkan lagi," kata Heru.

Ia berharap, angka pengguna narkoba di Provinsi Banten bisa turun dan pengungkapan jaringan bisa diungkap dengan maksimal, sehingga secara otomatis para pengedar, kartel dan bandar bisa diberantas secara keseluruhan.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Banten yang baru, Kombes Pol Muhamad Nurochman mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti program-program yang belum selesai pada masa sebelumnya dan fokus pada pencegahan, penindakan termasuk rehabilitasi.

"Jadi tugas kita melakukan pencegahan agar masyarakat tidak terkena narkoba, kalau pun itu terjadi, kita akan lakukan penindakan, terakhir rehabilitasi termasuk menindaklanjuti pekerjaan rumah dari pejabat lama," jelasnya.

Selain itu, sebagai langkah awal, Nurohman akan melakukan pemetaan terhadap daerah yang dianggap rawan dalam penyebaran narkoba.

"Pemetaan tidak bisa dijelaskan secara luas, tapi sebagai pejabat baru saya akan orientasi dulu baik kedalam atau keluar,"

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X