• Selasa, 28 September 2021

Pilgub Jakarta, Demokrat Masih Bungkam Siapa yang Didukung

- Senin, 6 Maret 2017 | 16:16 WIB
partai demokrat.*
partai demokrat.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Partai Demokrat menggelar rapat untuk menentukan arah dukungan partai di Pilgub DKI Jakarta, apakah akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengaku masih enggan membocorkan, siapa yang akan didukung oleh partainya dalam Pilgub DKI Jakarta. Menurutnya, hal itu mesti dirapatkan terlebih dahulu dalam pleno hari ini. 

"Sama dengan main bola belum selesai kau sudah tanya hasil akhir tunggulah plenonya nanti," ujar Hinca di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (6/3/2017), dikutip dari Jawa Pos.

Kendati demikian, mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tersebut memberikan sinyal. Di mana awak media suruh menebak-nebak dua pasangan tersebut yang lebih dekat dengan Partai Demokrat yang mana. 

"Kan kalian bisa tebak-tebak tuh tebak tebak buah manggis terserah saja," katanya.

Sekadar informasi, KPU Provinsi DKI Jakarta sudah menyatakan Pilgub DKI akan berlangsung putaran kedua. Mereka yang maju ke tahap kedua adalah pasangan nomor urut 2 Ahok-Djarot, serta pasangan nomor urut 3 Anies-Sandiaga.

Sebelumnya, pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, gagal maju ke tahap kedua karena suaranya paling kencil dibandingkan dengan Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga. [JPC]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X