• Selasa, 28 September 2021

Kondom dan CD Berserakan, Taman Tematik di Kota Tangerang Dijadikan Tempat Mesum

- Selasa, 21 Maret 2017 | 11:30 WIB
foto ilustrasi.*
foto ilustrasi.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Kota Tangerang tengah giat membangun sarana rekreasi berupa pembuatan taman tematik yang sudah dibangun sebanyak 22 taman. Namun, adanya taman-taman ini kerap disalah gunakan oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Taman yang fungsinya untuk sarana rekreasi dimanfaatkan untuk praktik mesum.
Para muda-mudi sering kali melakukan perbuatan asusila di tempat tersebut. Di lokasi, banyak pasangan muda yang mojok di Eco Park, Neglasari, Kota Tangerang. tanpa menghiraukan orang yang berlalu lalang di sekitarnya.

Kabid Dinas Budaya dan Pariwisata, Kota Tangerang, Tihar Sofyan mengaku, pihaknya memang menemui kendala dalam mengantisipasi persoalan ini. Praktik mesum yang dilakukan oleh pengunjung taman memang sulit terkontrol. Walau pun sudah dibentuk tim khusus pengawasan, tapi pihaknya kekurangan personel dalam proses monitoring.

"Kami bentuk tim khusus yang dinamai Brigadir untuk mengawasi pengunjung taman. Saat ini personel hanya ada 15 orang. Itu pun dibagi 2 shift, sedangkan taman-taman di Kota Tangerang ini banyak," ujar Tifar di kantornya pada Senin (20/3/2017).

Tim pengawasan ini bekerja sedari pukul 08.00 hingga 22.00. Dibagi dua bagian yakni kelompok alfa dan beta.

"Penambahan personel tidak bisa dilakukan begitu saja, karena terbentur anggaran. Tapi kami akan mengajukan soal penambahan personel pada pertengahan tahun ini," ucapnya.

Tak hanya praktik asusila, bahkan di taman-taman tersebut marak ditemukan alat kontrasepsi. Kondom dan celana dalam wanita berserakan.

"Ada kondom dan pakaian dalam wanita juga di taman," kata Andhi pegiat komunitas Skateboard di Kota Tangerang.

Barang-barang itu ditemukan di Taman Pintu Air, Skatepark, dan Taman Laksa.
Insiden ini pun sudah diadukannya kepada pemerintahan setempat.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X