• Minggu, 24 Oktober 2021

Menjadi Korban Isu Penculikan Anak, Gepeng di Banten Akan Dirazia

- Rabu, 29 Maret 2017 | 14:10 WIB
Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.*
Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.*

SERANG, [NEWSmedia] – Polda Banten dalam waktu dekat ini akan memperketat pengamanan, serta melakukan razia gelandangan dan pengemis (gepeng), menyusul maraknya isu penculikan anak yang telah memakan korban jiwa.

Razia gepeng di Banten, untuk mengantisipasi supaya tidak ada lagi gepeng yang menjadi korban aksi massa karena dituduh sebagai pelaku penculikan.

Informasi yang beredar di masyarakat saat ini, pelaku penculikan anak menyamar sebagai gepeng dan orang gila.  Dan terbukti, ada korban meninggal yang dituduh sebagai pelaku yaitu para gelandangan, seperti yang terjadi di Kota Cilegon.

“Intinya kita petugas juga terus melaksanakan pemantauan dan giat operasi di lapangan dengan intansi terkait, antara lain operasi atau razia gepeng, cipta kondisi,” ujar Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Rabu (29/3/2017).

Dengan adanya korban jiwa dan korban luka dimana salah satunya adalah petugas kepolisian, Kapolda berharap agar masyarakat tidak melakukan aksi anarkis dan main hakim sendiri.

“Kepada masyarakat saya harap untuk tetap tenang dan menyaring semua informasi yang beredar, terutama melalui medsos yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Untuk itu, apabila masyarakat merasa khawatir dan cemas, segera laporkan ke petugas untuk bisa ditindaklanjuti segera,” sarannya. [Rbc]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X