• Senin, 3 Oktober 2022

Miris, Alun-Alun Pamulang Dijadikan Tempat Pembuangan Sampah

- Sabtu, 8 April 2017 | 09:48 WIB
Tumpukan sampah yang berserakan di Alun-Alun Pamulang, Tangerang Selatan.*
Tumpukan sampah yang berserakan di Alun-Alun Pamulang, Tangerang Selatan.*

TANGSEL, [NEWSmedia] - Pemandangan kurang sedap terlihat di seputar Alun-Alun Pamulang, Tangerang Selatan. Taman yang seharusnya asri dan sejuk, dipenuhi oleh sampah yang berserakan.

Adanya tumpukan sampah itu akibat ulah warga yang membuang sampah sembarangan,  padahal Alun-alun di Pamulang ini jaraknya dekat dengan Puskemas. Keberadaan sampah-sampah yang berserakan itu pun tampak menjijikkan dan menimbulkan bau yang tak sedap.

"Sampah yang menumpuk itu biasanya dibuang warga sembarangan. Ada juga pedagang yang mangkal buang sampah di tempat itu," ujar Cepi satu dari warga sekitar saat ditemui di lokasi pada Jumat (7/4/2017).

Menurut Cepi, pemandangan yang menjijikan ini terlihat setiap hari. Taman Alun-alun Pamulang ini pun terkesan kumuh lantaran banyaknya sampah yang berserakan.

"Padahal, harusnya tempat ini bebas sampah, sayang juga ada taman yang biasa dipakai warga berolahraga kalau pemandangan dan udaranya bau karena sampah," ucapnya.

Hal senada dengan yang disampaikan Farhan satu dari masyarakat setempat. Ia menyayangkan pembiaran di fasilitas umum ini. Dirinya berharap agar pemerintah setempat dapat melakukan upaya guna menanggulangi permasalahan tersebut.

"Upaya dari petugas kebersihan setempat juga tidak banyak dilakukan. Terus-terusan sampah makin menumpuk dan berserakan di taman," kata Farhan. [wrk]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini