• Sabtu, 4 Desember 2021

Lira Banten Gandeng Kemenkop Bentuk SDM yang Berdaya Saing

- Jumat, 28 April 2017 | 21:03 WIB
LIRA Banten bersama Kementrian Koperasi dan UKM melakukan pelatihan manajemen organisasi dan pengelolaan koperasi di Provinsi Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang. Jum'at, (28/4/2017).
LIRA Banten bersama Kementrian Koperasi dan UKM melakukan pelatihan manajemen organisasi dan pengelolaan koperasi di Provinsi Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang. Jum'at, (28/4/2017).

SERANG [NEWSmedia] - Untuk mewujudkan sumber daya manusia yang kompeten dalam bidang kewirausahaan dan UKM, Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Banten bersama Kementrian Koperasi dan UKM melakukan pelatihan manajemen organisasi dan pengelolaan koperasi di Provinsi Banten.

"Ada 50 peserta yang ikut. Kebanyakan dari Kota Serang," kata Wali Kota Lira Kota Serang, Encep Firdaus di Hotel Le Dian, Kota Serang. Jum'at, (28/4/2017).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut digelar guna mewujudkan sumber daya manusia yang kompeten dalam bidang kewirausahaan dan UKM di daerah daerah khususnya di daerah Provinsi Banten ini.

"Ini untuk mewujudkan sumberdaya manusia yang kompeten di bidang wirausaha dan koperasi," ujarnya

Sementara itu, Gubernur LIRA Provinsi Banten, Husni Mubarok mengatakan potensi wirausaha dan koperasi di Provinsi Banten sangat besar.

"Kita liat potensi wirausaha di Provinsi Banten ini lumayan besar peluangnya. Untuk itu kita bekerjasama dengan Kementrian Koperasi dan UKM agar peluang wirausaha tersebut dapat dikelola oleh kita (LIRA) dan putra daerah," ujarnya.

Sedangkan menurut, Sekjen DPP LIRA,  Ahmad Hadari menyebutkan bahwa LSM bertujuan untuk mengawasi dan bermitra dengan Pemerintah, akan tetapi LIRA posisinya independen.

"LSM LIRA harus bisa menempatkan dan mengelola lembaga ini secara profesional, modern dan mandiri. Sebagai mitra pemerintah, LIRA menjadi ujung tombak dan sekaligus ikut mensukseskan program kewirausahaan di Indonesia," tegasnya.

Ia berharap, kedepannya para profesional yang sudah dilatih ini akan menjadi bagian dari LIRA Banten, yang akan membentuk koperasi dan menjadi sebuah kekuatan patriotnership, yaitu pengusaha yang memiliki jiwa patriot dan berdaya saing. [Ifal]

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X