• Selasa, 24 Mei 2022

Brimob dan 'Jawara' Siaga, Kapolres Cilegon: Mudah-Mudahan Tidak Ada Kejadian di Pelabuhan Merak

- Rabu, 21 Juni 2017 | 11:19 WIB
Kapolres Cilegon AKBP Romdhon Natakusumah memantau situasi arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Rabu (21/6/2017) dinihari.*
Kapolres Cilegon AKBP Romdhon Natakusumah memantau situasi arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Rabu (21/6/2017) dinihari.*

CILEGON, [NEWSmedia] - Pengamanan arus mudik Lebaran 2017 di Pelabuhan Penyeberangan Merak semakin diperketat. Hal tersebut sebagai antisipasi mengingat volume penumpang semakin meningkat menjelang puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pada Kamis (22/6/2017) dinihari.

Pantauan NEWSmedia, petugas kepolisian berjaga siaga mulai dari jalur mudik Kota Cilegon hingga kawasan Pelabuhan Penyeberangan Merak.

Pengamanan di kawasan pelabuhan ditingkatkan, dimulao dari pemeriksaan kendaraan di tollgate atau pintu masuk pelabuhan.

"Kita sudah siagakan 100 anggota Brimob. Mudah-mudahan tidak ada kejadian di Pelabuhan Merak," kata Kapolres Cilegon, AKBP Romdhon Natakusumah ditemui di Dermaga I Pelabuhan Penyeberangan Merak, Rabu, (21/6/2017) dinihari.

Kapolres Romdhon mengatakan, selain pasukan Brimob, kepolisian juga mengerahkan tim Gegana dan Jibom (Penjinak Bom) di Pelabuhan Merak. Selain itu, ada juga polisi Jawara (Jaga Warga) yang bersiaga untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas saat arus mudik.

"(Pengamanan) untuk antisipasi dan memberi rasa aman kepada pemudik," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta agar jajaran kepolisian yang bertanggunjawab atas pengamanan arus mudik di Pelabuhan Merak dan Bakauheni untuk memastikan bahwa pelaksanaan mudik berlangsung aman.

"Ini harus bersih dari preman, tukang palak, calo, copet, jambret, tukang hipnotis, gendam, kemudian pencuri tas di kapal penumpang lagi tidur. Ini harus dibersihkan semua," kata Kapolri saat meninjau kesiapan arus mudik di Pelabuhan Merak awal pekan lalu.

Tito meminta jajaran Reserse, Brimob, Intel dan Polres Cilegon serta Polres Lampung Selatan untuk bergerak melakukan pengamanan intensif saat arus mudik.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini