• Minggu, 24 Oktober 2021

Antrean Mobil Hingga Tol Cilegon Barat, Kendaraan Dialihkan

- Jumat, 23 Juni 2017 | 03:17 WIB
Antrean kendaraan di pintu tol merak, jumat (23/6/2017)
Antrean kendaraan di pintu tol merak, jumat (23/6/2017)

CILEGON, [NEWSmedia] - Antrean kendaraan yang hendak menuju Pelabuhan Merak dari arah Jakarta ke tol Merak sudah sampai di KM 95 atau pintu tol Cilegon Barat. Akibatnya, kendaraan dialihkan melalui jalur arteri. 

"Iya, saat ini per pukul 01.00 WIB sudah sampai KM 95. Jadi sudah 3 kilometer di dalam tol," kata Manajer PT Marga Mandalasakti selaku pengelola Tol Tangerang-Merak, Rahmatullah di Cilegon, Jumat (23/6/2017) dini hari.

Upaya pengalihan ke jalur arteri ini menurut Rahmatullah, sudah dikoordinasikan dengan kepolisian di wilayah Cilegon Barat. Mengingat jumlah kendaraan semakin meningkat, maka pengalihan ke jalur arteri diperlukan agar tidak semakin menumpuk di dalam tol. 

Untuk jumlah kendaraan sampai Jumat dini hari pukul 00.00 WIB, kendaraan yang melintas melalui pintu tol Merak sudah berjumlah 12 ribu kendaraan. Artinya, pada malam ini menutur Rahmat adalah puncak arus mudik. 

"Ini sesuai prediksi kami, ini puncak lalu lintas mudik," katanya. 

Rahmat menambahkan, jika antrean semakin mengular sampai KM 87 di Cilegon Timur, pihak pengelola juga akan mengalihkan kendaraan ke jalur arteri melalui pusat Kota Cilegon. 

"Pengalaman beberapa hari kemarin, lalu lintas mulai menyepi di pukul 02.00 WIB dini hari," ucapnya. [dtc]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X