• Selasa, 24 Mei 2022

"Jangan Pandang Komunitas Motor dengan Hal yang Negatif"

- Kamis, 21 September 2017 | 15:17 WIB
Perwakilan dari Komunitas Motor saat memberikan santunan kepada anak yatim di  Desa Sukamanah Kecamatan Baros Kabupaten Serang, Kamis (21/9/2017).*
Perwakilan dari Komunitas Motor saat memberikan santunan kepada anak yatim di Desa Sukamanah Kecamatan Baros Kabupaten Serang, Kamis (21/9/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] -  Keberadaan komunitas atau gank motor dipandang sebagai hal yang negatif, hal itu muncul dikarenakan ada 'oknum' komunitas atau gank motor itu melakukan tindak kriminal, seperti tawuran bahkan pengeroyokan terhadap komunitas motor lainnya.

Meski demikian, hal itu tidak berlaku bagi Komunitas Motor CB Banten dan Harley Davidson Club Indonesia yang pada hari ini, Kamis (21/9/2017) melakukan bakti sosial berupa khitanan masal di Desa Sukamanah Kecamatan Baros Kabupaten Serang.

Khitanan masal tersebut dilaksanakan atas kerjasama dengan Kepolisian Resor Kota Serang, Pimpinan Muspika Kecamatan Baros, Kepala Desa se-Kecamatan Baros dan para Alim Ulama.

"Awalnya kita mau bikin acara ini tiga tahun yang lalu dan Alhamdulillah tahun ini baru diselenggarakan, InsyaAllah kegiatan ini akan dilaksanakan tiap tahun, karena banyak dukungan dari pihak lain," kata Wakil Ketua Komunitas Motor CB Baros-Pandeglang, M. Maksum kepada awak media.

Maksum yang biasa dipanggil oleh teman-teman satu komunitasnya dengan nama Ka Amak menjelaskan, semula, kegiatan itu hanya akan diikuti oleh anak-anak yang berasal dari Kecamatan Baros, namun karena antusias masyarakat tinggi, akhirnya acara itu dibuka untuk umum.

"Acara ini tadinya kita sangka biasa aja, tapi karena ada dukungan dari berbagai pihak, terutama Kapolres Serang Kota dan semuanya, saya jadi terharu," kata Maksum yang sempat meneteskan air mata saat memberikan laporan sebagai ketua pelaksana kegiatan tersebut.

Maksum berharap, kegiatan serupa juga bisa dicontoh oleh komunitas atau gank motor yang ada di Banten khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Harapan kita kegiatan ini bisa ditiru oleh yang lain, jangan pandangan komunitas motor dengan hal-hal yang negatif, tapi kami juga bisa berbuat yang positif," terangnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Serang Kota (Kapolresta), AKBP Komarudin mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan bagian dari peringatan hari besar Islam, 1 Muharam 1439 Hijriyah.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini