• Minggu, 19 September 2021

Serikat Buruh Provinsi Banten Kecewa Besaran UMK 2018

- Senin, 20 November 2017 | 18:47 WIB
Wakil Koordinator Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang, Argo saat ditemui di Kantor Disnakertrans Banten, Senin (20/11/2017).*
Wakil Koordinator Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang, Argo saat ditemui di Kantor Disnakertrans Banten, Senin (20/11/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Serikat Pekerjaan (SP) / Serikat Buruh (SB) Kabupaten Serang mengaku kecewa dengan keputusan Pemerintah Provinsi Banten yang telah menetapkan upah minimum kabupaten/kota (UMK) di Provinsi Banten Tahun 2018 sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 tahun 2015.

Wakil Koordinator Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang, Argo mengatakan, pihaknya merasa kecewa, karena merasa keinginan dari serikat buruh agar besaran UMK sesuai dengan rekomendasi dari bupati/wali kota tidak diakomodasi oleh Pemprov Banten.

"Pernah memberikan aspirasi dari buruh pada saat pleno kemarin, kita sudah berikan masukan juga kepada dewan pengupahan dan pemerintah, tapi ternyata sampai hari ini tidak diakomodir oleh gubernur, gubernur tetap memutuskan UMK sesuai PP 78," kata Argo saat ditemui di Kantor Disnakertrans Provinsi Banten, Senin (20/11/2017).

Ia juga mempertanyakan perhatian Pemprov Banten, terutama Gubernur Banten Wahidin Halim terhadap buruh. Padahal, kata Argo, saat menjabat sebagai Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim secara tegas agar penetapan UMK sesuai rekomendasi dari bupati/ wali kota.

"Kami kecewa," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Provinsi Banten, AlHamidi menilai, penetapan UMK berdasarkan PP 78 oleh Pemprov Banten telah melalui proses yang sangat panjang.

"Mungkin saya pikir, Pak Gubernur juga mantan wali kota sudah faham, setiap keputusan pasti tidak akan mulus, akan terjadi unjuk rasa, tapi itu sah-sah saja, sepanjang tertib dan tidak anarkis," pungkasnya. [ahi]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

3 Tips Menghadapi Musim Penghujan Agar Tidak Mudah Sakit

Minggu, 19 September 2021 | 10:00 WIB
X