• Minggu, 26 September 2021

Presiden Jokowi Resmikan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta

- Selasa, 2 Januari 2018 | 15:13 WIB
Presiden Jokowi di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (2/1/2018).*
Presiden Jokowi di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (2/1/2018).*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian Kereta Api Bandar Udara di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (02/01/2017).

Presiden ditemani sejumlah menteri Kabinet Kerja, di antaranya, Menko Polhukam, Wiranto, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN, Rini Soemarno.

Selain menteri-menteri tersebut, Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah juga tidak ketinggalan mengawal orang nomor satu di Indonesia itu.

Tiba di Bandara, Jokowi langsung menuju lantai dua stasiun bandara untuk menghadiri acara peresmian kereta bandara yang dibangun PT Railink, PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero).

“Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim, saya resmikan pengoperasian kereta bandara," kata Jokowi, dilanjutkan dengan menekan tombol tanda pengoperasian kereta bandara.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi kerja keras pihak-pihak terkait yang telah membangun kereta bandara sejak tiga tahun lalu.

“Alhamdulillah, kita bisa resmikan kereta bandara setelah tiga tahun dibangun. Kereta bandara ini merupakan salah satu penyedia moda transportasi untuk mencegah kemacetan," terangnya, sebelum mencoba menaiki kereta.

Jokowi menuturkan, ke depannya Kereta Api Bandara tersebut akan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya seperti MRT, LRT, dan Bus Transjakarta, sebab menurutnya, jika moda transportasi itu sudah terintegrasi secara penuh, diharapkan masyarakat bisa beralih menggunakan transportasi umum dari pada kendaraan pribadi.

“Diharapkan masyarakat mau pindah ke transportasi umum yang nyaman, yang bisa digunakan secara bersama-sama,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

4 Cara Mudah Menghilangkan Stress agar Tetap Bahagia

Minggu, 26 September 2021 | 11:55 WIB
X