• Selasa, 7 Desember 2021

Pilkada Kota Serang: Ini Alasan PKS Belum Keluarkan Rekomendasi

- Minggu, 7 Januari 2018 | 08:08 WIB
Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Miptahudin saat ditemui di acara Konsolidasi PKS Muda di Pantai Tanjung Tum Anyar, Kabupaten Serang, Sabtu (6/1/2018).*
Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Miptahudin saat ditemui di acara Konsolidasi PKS Muda di Pantai Tanjung Tum Anyar, Kabupaten Serang, Sabtu (6/1/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Banten menilai, perjalanan demokrasi di Kota Serang sangat dinamis.

Sehingga sampai saat ini, partai besutan Sohibul Iman itu belum mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023.

"Karena calon yang kita usung, Pak Renata ini belum punya partai koalisi, jadi kita terus lakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak, mudah-mudahan ketemu solusinya," kata Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Miptahudin saat ditemui di acara Konsolidasi PKS Muda di Pantai Tanjung Tum Anyar, Kabupaten Serang, Sabtu (6/1/2018).

Ia mengungkapkan, secara keseluruhan, tiga daerah di Banten yang melaksanakan Pilkada serentak di tahun 2018 telah mendapatkan rekomendasi dari DPP, hanya di Kota Serang yang belum mendapatkan rekomendasi tersebut.

"Kota Tangerang Arif dengan Sachrudin, Kabupaten Tangerang Zaki dengan pasangannya, Lebak Bu Iti dengan pasangannya, karena tiga daerah ini sangat kondusif, beda dengan Kota Serang yang sampai saat ini masih dinamis," ungkapnya.

Ia menjelaskan, meski pendaftaran di Kota Serang tinggal beberapa hari lagi, pihaknya optimistis bisa mengeluarkan rekomendasi tersebut sebelum masa pendaftaran ditutup

"Kita masih komunikasi dengan Pak Ranta, Karen Pak Renata ini representasi PKS, tapi deklarasinya belum karena masih dinamis, mudah-mudahan dua atau tiga hari ini ketemu (pasangannya-red), sebelum pendaftaran terakhir, PKS sudah menentukan, mudah-mudahan kita punya kecocokan dengan pasangan lainnya," jelasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya sangat terbuka bagi partai politik yang belum menentukan sikap di Pilkada Kota Serang 2018, sebab menurutnya, proses demokrasi di Ibu Kota Provinsi Banten itu masih sangat dinamis.

"Semuanya sangat mungkin, koalisi dengan PDI-P, dengan Golkar atau dengan Hanura, karena semuanya masih kita jajaki (koalisi-red)" pungkasnya. [ahi]

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X