• Minggu, 19 September 2021

Warga Kabupaten Serang Minta Proyek Geothermal Ditutup

- Rabu, 21 Februari 2018 | 15:25 WIB
Pertemuan antara warga Padarincang dan Kapolres Serang Kota di Mapolres Serang Kota, Rabu (21/2/2018).*
Pertemuan antara warga Padarincang dan Kapolres Serang Kota di Mapolres Serang Kota, Rabu (21/2/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah warga dari Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang mendatangi Mapolres Serang Kota, Rabu (21/02/2018).

Hal itu dilakukan untuk melakukan audiensi terkait penolakan pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi (Geothermal) yang rencananya akan dibangun di wilayah tersebut.

"Suasana sudah semakin memanas, kami khawatir emosi masyarakat tidak dapat ditahan, maka dari itu kami meminta pihak kepolisian untuk dapat menjembatani permasalahan ini agar tidak terjadi hal buruk," kata Perwakilan warga Padarincang, Rendi.

Rendi meminta agar pihak kepolisian dapat menutup sementara aktifitas perusahaan tersebut sampai dengan adanya keputusan dari kementrian ESDM.

"Pemerintah juga harus memperhatikan dampak buruk yang terjadi, pohon yang ditebang akan butuh waktu lama untuk kembali tumbuh, saat ini sumber air juga sudah semakin buruk," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengimbau masyarakat untuk lebih tenang menyikapi masalah tersebut dan meminta para tokoh yang hadir dalam audiensi ini dapat meredam emosi warga agar tidak terpancing dan melakukan tindakan anarki.

"Semua harus melewati proses, hasil audiensi ini kita akan sampaikan kepada pemerintah daerah. Sebab bukan kewenangan kami untuk melakukan penutupan walaupun sifatnya sementara," kata Komarudin.

Lanjut Komarudin, pihaknya akan berkomunikasi dengan anggota DPRD Kabupaten Serang dan pemerintah daerah untuk dapat datang kelokasi dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat agar dapat ditempuh kesepakatan antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

"Kita akan hubungi anggota dewan dan Pemerintah Kabupaten Serang untuk datang bersama kami bertemu dengan masyarakat dan melihat langsung lokasi," pungkasnya. [ahi]

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

3 Tips Menghadapi Musim Penghujan Agar Tidak Mudah Sakit

Minggu, 19 September 2021 | 10:00 WIB
X