• Rabu, 26 Januari 2022

Peserta BPJS Kesehatan Kelas III akan Dapat CSR

- Jumat, 27 April 2018 | 14:43 WIB
Penandatanganan Mou PT. International Budi Cemerlang dan PT. Terminal Kebutuhan Anda dengan BPJS Kesehatan Cabang Serang, Jumat (27/4/2018).*
Penandatanganan Mou PT. International Budi Cemerlang dan PT. Terminal Kebutuhan Anda dengan BPJS Kesehatan Cabang Serang, Jumat (27/4/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - PT. International Budi Cemerlang dan PT. Terminal Kebutuhan Anda akan menyalurkan dana Corporate Social Resposibility (CSR) untuk Program JKN-KIS mulai 1 Mei 2018.

Direktur PT. Internasional Budi Cemerlang, Linggarjanto Budi Oetomo mengungkapkan, kegiatan itu merupakan bentuk dukungan penuh sekaligus komitmen perusahaannya untuk mendukung keberlangsungan program JKN-KIS.

“Nantinya, kami akan mendonasikan dana sosial perusahaan kepada 100 jiwa yang telah didaftarkan, kegiatan ini merupakan komitmen perusaahan dalam menjalankan budaya gotong royong,” kata Budi saat MoU di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Serang, Jumat (27/4/2018).

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang, Sofyeni mengungkapkan, dengan program donasi tersebut, akan semakin banyak masyarakat yang terbantu dalam memperoleh jaminan kesehatan.

“Tujuan dari program donasi ini bagi masyarakat adalah membangun kesadaran, keinginan dan juga kebanggaan masyarakat untuk mendaftar sekaligus berpartisipasi dalam program JKN-KIS serta sebagai strategi untuk mengakomodir partisipasi masyarakat dalam mempercepat rekrutmen sektor informal dan menjaga kontinuitas pembayaran iuran mereka,” kata Sofyeni.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada peserta BPJS Kesehatan untuk tidak telat dalam membayar iuran, sebab menurutnya, dengan bergotong royong semuanya menjadi tertolong.

“Melalui inovasi produk perbankan Tabungan Sehat, Cicilan Agen BNI 46 dan Angsuran Koperasi Nusantara diharapkan dapat menjadi jawaban terkait permasalahan itu, sehingga peserta dapat melunasi tunggakan iuran dan mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa menemui hambatan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan donasi itu, masyarakat yang didaftarkan adalah kepesertaan JKN-KIS dengan hak perawatan kelas 3. Masing-masing peserta tersebut memiliki identitas peserta berupa kartu KIS yang bisa dimanfaatkan saat membutuhkan. [ahi]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

Kata OJK Indonesia tentang CFG Football, Ternyata!

Senin, 24 Januari 2022 | 13:53 WIB
X