• Selasa, 7 Desember 2021

Terkait May Day di Kota Serang, Kapolres: Belum Ada Laporan Aksi

- Senin, 30 April 2018 | 15:13 WIB
Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin saat ditemui di Mapolres Serang Kota, Senin (30/4/2018).*
Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin saat ditemui di Mapolres Serang Kota, Senin (30/4/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, belum ada laporan aksi unjukrasa dari pihak manapun terkait dengan peringatan May Day atau hari buruh internasional di Kota Serang.

Menurutnya, pada pelaksanaan hari buruh internasional tahun 2018 tingkat Kota Serang akan diisi dengan berbagai kegiatan yang positif, seperti bhakti sosial dan layanan kesehatan secara gratis.

"Sampai saat ini belum ada laporan aksi buruh tapi Polres Serang Kota berserta Pemkot Serang mengemas dengan agenda bakti sosial, donor darah, kesehatan gratis dan sebagainya yang dipusatkan di Alun-alun Barat Kota Serang," kata Komarudin di Mapolres Serang Banten, Senin (30/4/2018).

Ia menjelaskan, selain di Kota Serang, pihaknya juga belum menerima laporan aksi buruh yang biasanya dilakukan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang.

"Kegiatan buruh ke pemerintah provinsi atau yang lainnya sampai saat ini belum info yang kami dapat, mudah-mudahan besok bisa dikemas sesuai dengan yang sudah diagendakan," jelasnya.

Ia menuturkan, untuk kegiatan tersebut, akan dimulai dengan senam pagi kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial, donor darah dan tes layanan kesehatan gratis.

"Estimasi perkiaran 1.000 sampai 2.000 buruh dan tentunya kami sudah mengarahkan untuk semua unsur pengamanan terlibat di dalamnya," tuturnya.

Selain itu, ia juga menegaskan,, untukaga kondusifitas pelaksanaan hari buruh tingkat Kota Serang, pihaknya bersama TNI-Polri dan instansi terkait siap mengamankan kegiatan buruh tersebut.

"Insyallah besok kita dapat bantuan dari Polda dan TNI, setidaknya besok ada empat kompi yang kita siapkan untuk mengamankan kegiatan rekan-rekan buruh itu dan untuk besok kita fokus masih di satu titik, tetapi kita lakukan penjagaan di kantor pemerintah, seperti Pemkot Serang dan KP3B," pungkasnya. [ahi]

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X