• Selasa, 28 September 2021

Beras Medium di Pasar Induk Rau Minim

- Sabtu, 12 Mei 2018 | 11:54 WIB
Dirjen Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Sri Agustina saat melihat stok beras di Pasar Induk Rau, Kota Serang, Jumat (11/5/2018)*
Dirjen Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Sri Agustina saat melihat stok beras di Pasar Induk Rau, Kota Serang, Jumat (11/5/2018)*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah pedagang di Pasar Induk Rau, Kota Serang mengaku lebih banyak menyediakan beras jenis premium dari pada beras jenis medium, sehingga ketersediaan beras medium di pasar tersebut minim.

Seperti salah seorang pedagang beras di Pasar Rau, Muslim yang mengaku, dirinya banyak menyediakan stok beras jenis premium dibanding beras jenis medium, bahkan menurutnya, ia selalu menyediakan beras premium 10 sampai 15 ton di tokonya.

"Stok premium banyak jenisnya, kalau medium kita hanya menyediakan satu jenis saja, harganya Rp9.500 dan harga beras premium dijual Rp12.000 per kilogram," kata Muslim saat ditemui di Pasar Induk Rau, Kota Serang, Jumat (11/5/2018)

Hal senada juga disampaikan Anis Fuad, pedagang beras di Pasar Rau ini pun hanya menyediakan satu jenis beras medium dengan harga di atas eceran tertinggi.

"Kami biasanya pedagang yang beli orang rumah makan, beras premium paling banyak yang beli," kata Anis.

Sementara itu, Dirjen Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Sri Agustina menawarkan kepada para pedagang agar membeli produk beras Pelita dari Bulog yang memiliki kualitas sama dengan beras medium.

"Bulog dengan bebas memasok harga lebih murah. Nanti, pedagang bisa menjual sekitar Rp8.950 sampai Rp.9.100. Nanti ada beras medium yang lebih  murah di bawah HET," pungkasnya. [CR]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X