• Jumat, 17 September 2021

Warga Negara Asing Saksikan Pencoblosan di Rutan Serang

- Rabu, 27 Juni 2018 | 13:58 WIB
Sejumlah pemantau asing saat tiba di Rutan Kelas II B Serang, Rabu (27/6/2018).*
Sejumlah pemantau asing saat tiba di Rutan Kelas II B Serang, Rabu (27/6/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] – Sejumlah pemantau asing menyaksikan jalannya proses pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang di Rutan Kelas II B Serang, Rabu (27/6/2018).

Pemantau asing tersebut merupakan utusan dari 13 negara sahabat, yaitu Timor Leste, Thailand, Myanmar, Korea Selatan, Philipina, Srilangka, Kamboja, Swiss, Australia, India, Maldives, Nepal dan Mesir.

"Ada 146 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berada di TPS Rutan Klas II B Serang yang dipantau oleh tim pemantau asing," kata Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Banten Dewa Putu Gede.

Ia menjelaskan, dalam proses Pilkada di Kota Serang, pihaknya menejamin semua petugas di Rutan Kelas II B Seerang netral dari interfensi Politik.

BACA JUGA: Pilkada Kota Serang Dipantau 13 Negara, Ini Lokasinya

“Petugas saya jamin netral, tidak ada hal-hal yang mencurikagan, semua sangat netral, kalau memang ada beberapa orang itu dinventarisir secara tidak hormat. Kita harus netral,” kata Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Banten Dewa Putu Gede.

Dewa juga menuturkan, jumlah total keseluruhan DPT yang berada di Lapas dan Rutan di Provinsi Banten sebanyak 769 pemeilih dan khusus di Rutan Kelas II B Serang sebanyak 146 DPT.

“Daftar Pemilih Tetap dalam pelaksanaan 769 DPT se-Banten. Sementara, yang tadinya 1.729 DPS itu ada yang pindah dan sudah habis masa tahananya,” pungkasnya. [CR]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

Cara Mengangganti STNK yang Rusak dan Prosedurnya

Jumat, 17 September 2021 | 06:54 WIB
X