• Minggu, 24 Oktober 2021

Silver Reunion Alumni SMAN I Kota Serang Setelah 25 Tahun Berpisah

- Sabtu, 30 Juni 2018 | 17:16 WIB
Sejumlah Alumni SMAN I Kota Serang angkatan 1993 di Kraton Kaibon, Kota Serang, Sabtu (30/6/2018).*
Sejumlah Alumni SMAN I Kota Serang angkatan 1993 di Kraton Kaibon, Kota Serang, Sabtu (30/6/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Setelah berpisah selama 25 tahun, sejumlah Alumni SMAN I Kota Serang angkatan 1993 mengadakan reuni di Kraton Kaibon, Kawasan Kesultanan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Sabtu (30/6/2018).

Ketua Panitia, Gunawan Rusminto mengatakan, dipilihnya Kraton Kaibon sebagai tempat reuni, lantaran tempat tersebut penuh dengan nilai sejarah dan budaya.

"Karena kita ingin beda, selain reuni, kita juga ingin mengangkat budaya Banten, mulai dari makanannya, tradisinya, budayanya sampai peninggalan sejarahnya," kata Gunawan kepada awak media.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian akhir dari beberapa agenda yang dilakukan sebelumnya di Bulan Ramadan, seperti bhakti sosial dan pemberian donasi kepada anak-anak yatim.

"Kedepan mau coba buat inovasi lagi, sepeti membuat koperasi, sehingga nanti bisa berguna untuk semuanya," jelasnya.

Selain itu, ia juga menceritakan, setelah 25 tahun tidak bertemu, dirinya merasa bahagia, terharu dan bahkan rasa tersebut bercampur menjadi suka cita yang sangat mendalam.

"Rasanya seneng, haru, campur aduk pengen tahu cerita dari teman-teman yang lain seperti apa, setelah berpisah lama pasti muncul ide-ide baru, inovasi-inovasi baru untuk kedepan," pungkasnya, seraya berharap kegiatan tersebut dapat mempromosikan wisata di Banten. [ahi]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X