• Selasa, 28 September 2021

Wagub Banten Ungkap Kekecewaan Soal PPDB Online

- Selasa, 3 Juli 2018 | 10:19 WIB
Wagub Banten, Andika Hazrumy.*
Wagub Banten, Andika Hazrumy.*

SERANG, [NEWSmedia] – Wakil Gubernur Banten mengaku kecewa terhadap persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun 2018.

Bahkan, orang nomor dua di Banten itu mengaku, dirinya dan Gubernur Banten, Wahidin Halim tidam habis pikir persoalan PPDB Online tersebut, bisa terjadi lagi tahun ini.

“Seharusnya tidak sampai terjadi persoalan PPDB online yang dikeluhkan masyarakat tidak bisa diakses itu, karena tahun sebelumnya sudah terjadi. Harusnya kan kita sudah antisipasi soal itu untuk tahun ini,” kata Andika saat memimpin Apel Awal Bulan Pemprov Banten di lapangan Masjid Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Selasa (3/7/2018).

Andika menjelaskan, pihaknya tidak bisa menerima alasan OPD (organisasi perangkat daerah) terkait yang menyebutkan bahwa PPDB online bermasalah karena persoalan-persoalan teknis seperti tidak mendukungnya hardware atau software layanan online tersebut.

“Jujur saja Saya dan Pak Gubernur tidak mau tahu alasan-alasan itu,” ujarnya.

Andika juga menegaskan, persoalan yang berulang itu menjadi peringatan keras, khususnya bagi OPD terkait maupun secara umum bagi seluruh ASN Pemprov Banten dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya melayani warga Banten.

“Kalau pun sekarang persoalan itu sudah bisa ditangani, tapi rakyat sudah terlanjur kecewa. Tolong ini menjadi perhatian. Ini untuk yang terakhir kalinya,” pungkasnya. [dham]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X