• Selasa, 7 Desember 2021

2,6 Kilometer Jalan Penghubung di Kabupaten Serang Dibangun TNI

- Selasa, 10 Juli 2018 | 15:02 WIB
Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Besar Harto K saat meninjau jalan penghubung di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Selasa (10/7/2018).*
Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Besar Harto K saat meninjau jalan penghubung di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Selasa (10/7/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Besar Harto K membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Selasa (9/8/2018).

Pada kesempatan itu, Harto  mengatakan, salah satu program TMMD ke 102 adalah pembangunan 2,6 kilometer jalan, pembuatan akses jembatan dan termasuk gorong-gorong serta drainase yang kurang baik di Wilayah Kabupaten Serang.

"Beberapa dari Pemerintah membangun rumah tidak layak huni, dan pembuatan MCK komunal," kata Harto setelah melakukan peninjauan jalan penghubung di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

Ia menjelaskan, pihaknya memilih Kecamatan Jawilan sebagai tempat TMMD lantaran lokasinya yang strategis, sebab menurutnya, di daerah tersebut juga merupakan sentra jagung yang bagus dan memiliki potensi untuk dikembangkan.

"Untuk itu kami membuat jalan, yang menghubungkan Desa Cemplang dengan Desa Pagintungan, sehingga akses transportasi ini bisa lancar," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Banten, Andika Hazrumy mengatakan, pihaknya sangat bangga melihat kebersamaan TNI dalam memajukan suatu daerah.

"Ini adalah salah stau bukti nyata dari TNI, pertahanan dan kekuatan TNI mampu untuk kesejahteraan masyarakat. TMMD tidak hanya pembangunan fisik semata, tapi saya melihat ada kekuatan luar biasa yang ditunjukan kepada umum. Ada kerja sama, gotong rorong kebersamaan, antara TNI dan Masyarakat," kata Andika.

Di tempat yang sama, Kapolda Banten Brigjen Pol Listiyo Sigit Prabowo mengatakan, kegiatan TMMD baik yang dilakukan secara fisik maupun non fisik diharapkan dapat membentuk karakteristik bangsa.

"Dengan memberikan pencerahan kepada masyarakat, sehingga terbentuk karakteristik bangsa dan selalu bersatu menjaga NKRI," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X