• Selasa, 6 Desember 2022

6 Poin Awal Mula Terjadinya Kerusuhan Pasca Liga 1 Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:47 WIB
6 poin awal mula kerusuhan pasca Liga 1 Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang (Tangkap layar Twitter.com @TheInsiderPaper)
6 poin awal mula kerusuhan pasca Liga 1 Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang (Tangkap layar Twitter.com @TheInsiderPaper)

NEWSmedia - Berikut ini terdapat enam point awal mula terjadinya kerusuhan pasca Pertandingan Liga 1 Arema FC vs Persebaya Surabaya Di Stadion Kanjuruhan Malang.

Merangkum dari berbagai sumber telah ada 127 orang yang meninggal dunia dan 180 orang mengalami luka - luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Sebagaimana melansir dari berbagai sumber, berikut ini enam poin yang merupakan awal mula terjadinya kerusuhan pasca pertandingan Liga 1 Arema FC vs Persebaya Surabaya Di Stadion Kanjuruhan Malang:

Baca Juga: Kronologis Terjadinya Kerusuhan Supporter Usai Laga Liga 1 Arema FC Vs Persebaya Surabaya di Kanjuruhan Malang

1. Pada pukul 21.58 Wib setelah pertandingan selesai, pemain dan official Persebaya Surabaya dari lapangan masuk ke dalam kamar ganti pemain dan dilempari oleh supporter Aremania dari atas tribun dengan botol air mineral dan lain lain.

2. Pada pukul 22.00 Wib saat pemain dan official Pemain Arema FC dari lapangan berjalan masuk menuju kamar ganti pemain, suporter Aremania turun ke lapangan dan menyerang pemain dan official Arema FC, oleh petugas keamanan di lindungi dan dibawa masuk ke dalam kamar ganti pemain.

3. Supporter Aremania yang turun ke lapangan semakin banyak dan menyerang aparat keamanan, karena suporter aremania semakin brutal dan terus menyerang aparat keamanan serta diperingatkan beberapa kali tidak dihiraukan. Aparat keamanan mengambil tindakan dengan menembakkan gas air mata ke arah supporter Aremania yang menyerang tersebut. Kemudian Aremania yang berada di tribun berlari membubarkan diri keluar stadion.

4. Kemudian pihak keamanan masuk ke dalam loby dalam stadion kanjuruhan dan standby di loby depan pintu VIP.

5. Berlanjut sekitar pukul 22.30 Wib saat rombongan pemain dan official Persebaya Surabaya dengan menggunakan Rantis dan pengawalan akan bergerak meninggalkan Stadion Kanjuruhan, suporter Aremania menghadang dengan meletakkan pagar besi pembatas di jalur sebelum pintu keluar stadion kanjuruhan serta melempari kendaraan rombongan dengan paving blok, botol air mineral, batu, kayu dan lain lain.

6. Ditambah Aremania juga merusak 2 unit Mobil Patwal Sat Lantas dan membakar 1 unit Truk Brimob dan 2 unit Mobil di pintu masuk depan Stadion Kanjuruhan.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini