• Selasa, 6 Desember 2022

Daftar Korban Akibat Kerusuhan Pasca Laga Arema FC vs Persebaya Lengkap Ada Anggota Polri yang Meninggal Dunia

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:44 WIB
Daftar korban kerusuhan pasca laga Arema FC vs Persebaya Hingga menewaskan Anggota Polri (FB/ @Barcelona Indonesia)
Daftar korban kerusuhan pasca laga Arema FC vs Persebaya Hingga menewaskan Anggota Polri (FB/ @Barcelona Indonesia)

NEWSmedia - Berikut ini daftar korban supporter Aremania akibat kerusuhan pasca pertandingan Liga 1 Arema FC vs Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022.

Dari artikel ini ditayangkan terdapat 127 korban yang meninggal dan 180 korban yang mengalami luka - luka akibat kerusuhan laga Arema FC vs Persebaya Surabaya. Diantaranya ada Anggota Polri yang meninggal dunia

Para korban akibat kerusuhan laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 banyak dilarikan ke beberapa rumah sakit tersekat untuk mendapatkan pertolongan.

Baca Juga: Inilah 13 Daftar Kendaraan Dinas yang Rusak dan Dibakar Supporter Aremania Pasca Liga 1 Arema FC vs Persebaya

Suporter aremania yang mengalami luka luka dan sesak nafas dirawat ruang Medis Stadion Kanjuruhan.

Terlebih karena korban terlalu banyak dan ruang medis tidak bisa menampung, selanjutnya korban di bawa ke Rumah Sakit di wilayah Kepanjen antara lain RS Kanjuruhan, RS Wava Husada, RS Hasta Husada dan RS lain dengan menggunakan kendaraan ambulance, truk Polres Malang, truk Yon Zipur 5 Kepanjen, truk Kodim dan kendaraan lainnya. 

Hal ini bermula lantaran supporter Aremania yang turun ke lapangan semakin banyak dan menyerang aparat keamanan, dengan aksi yang semakin brutal dan terus menyerang aparat keamanan serta diperingatkan beberapa kali tidak dihiraukan.

Alhasil kemudian aparat keamanan mengambil tindakan dengan menembakkan gas air mata ke arah supporter Aremania yang menyerang tersebut. Kemudian Aremania yang berada di tribun berlari membubarkan diri keluar stadion.

Gak berhenti disitu, saat rombongan pemain dari official Persebaya Surabaya dengan menggunakan Rantis dan pengawalan akan bergerak meninggalkan Stadion Kanjuruhan, suporter Aremania menghadang dengan meletakkan pagar besi pembatas di jalur sebelum pintu keluar stadion kanjuruhan serta melempari kendaraan rombongan dengan paving blok, botol air mineral, batu, kayu dan lain lain.

Baca Juga: 6 Poin Awal Mula Terjadinya Kerusuhan Pasca Liga 1 Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini