• Selasa, 7 Desember 2021

Melihat Kemanunggalan TNI-Polri dan Masyarakat di Kabupaten Serang

- Kamis, 2 Agustus 2018 | 20:35 WIB
Inspektur Itjenad Brigadir Jenderal TNI Darmono meninjanu kegiatan TMMD di Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Kamis (2/8/2018).*
Inspektur Itjenad Brigadir Jenderal TNI Darmono meninjanu kegiatan TMMD di Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Kamis (2/8/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Inspektur Itjenad Brigadir Jenderal TNI Darmono meninjanu kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 yang dilaksanakan di Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Kamis (2/8/2018).

Setibanya di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB, Pati Bintang 1 itu langsung melihat prajurit yang sedang memperbaiki Musala milik warga setempat, bahkan ia juga menyapa beberapa warga yang ada di lokasi tersebut.

"Ibu usianya berapa tahun? Masih cantik ya," tanya Darmono kepada salah seorang nenek yang usianya mencapai 90 tahun.

Masih di Desa Pagintungan, Darmono juga meninjau perbaikan jembatan yang menjadi akses transportasi masyarakat sekitar.

Sebelum diperbaiki, jembatan tersebut hanya memiliki lebar kurang lebih tiga meter, namun dengan adanya kegiatan TMMD, jembatan itu kemudian diperlebar menjadi enam meter, lengkap dengan pembatasnya.

Setelah meninjau pelebaran jembatan, Darmono beserta rombongan melihat progres pembangunan fisik lainnya, yaitu perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang ada di daerah tersebut.

Menjelang makan siang, Inspektur Umum itu juga meninjau perbaikan salah satu masjid yang menjadi tempat ibadah masyarakat Pagintungan dan sekitarnya, yang kemudian dilanjut dengan Salat Duhur berjamaah di masjid tersebut.

Tak ketinggalan, masyarakat yang antusias dengan kegiatan tersebut, telah mempersiapkan menu makan siang ala 'bancakan' (makan bersama-sama menggunakan alas dari daun pisang) untuk disantap bersama, baik dari prajurit TNI, anggota Polri dan juga masyarakat.

Setelah santap siang usai, Darmono melanjutkan tugasnya dengan melihat proses pengerasan jalan sepanjang 2,6 kilometer yang menjadi penghubung antara Desa Pagintungan dengan Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X