• Selasa, 6 Desember 2022

PSSI Hentikan Sementara Liga 1 Setelah Tragedi Kerusuhan Usai Pertandingan Arema FC vs Persebaya

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 13:17 WIB
Pengumuman penghentian sementara Liga 1 oleh PSSI. (pssi.org)
Pengumuman penghentian sementara Liga 1 oleh PSSI. (pssi.org)

NEWSmedia - PSSI mengumumkan perhentian sementara Liga 1 setelah terjadinya tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Kerusuhan yang disebut oleh PSSI terjadi usai pertandingan dalam ajang Liga 1 Arema FC vs Persebaya pada Sabut 1 Oktober di Stadion Kanjuruhan, Malang.

PSSI juga mengumumkan akan turunkan tim investigasi terkait kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Kerusuhan terjadi bermula saat suporter Aremania menerobos masuk ke area lapangan setelah kecewa tim kesayangannya Arema FC harus menelan kekalahan.

Dilansir dari pssi.org, PSSI mengumumkan kompetensi Liga 1 2022/2023 selama satu pekan dan Arena FC dilarang menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Update! Klasemen Sementara BRI Liga 1 Pekan 11: Lengkap dengan Top Skor dan Top Assist

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan selama satu pekan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," tulis Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dia melanjutkan bahwa kejadian ini mencoreng wajah sepak bola Indonesia, maka dari itu PSSI terus berkoordinasi dengan pihak internal PSSI dan eksternal terkait kejadian ini.

"PSSI menyesalkan tindakan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan. Kami berduka cita dan meminta maaf kepada keluarga korban serta semua pihak atas insiden tersebut. Untuk itu PSSI langsung membentuk tim investigasi dan segera berangkat ke Malang," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rahadatul Aisy

Tags

Artikel Terkait

Terkini