• Kamis, 16 September 2021

Pesan Danrem 0604/MY saat Menutup TMMD di Kabupaten Serang

- Rabu, 8 Agustus 2018 | 16:09 WIB
Danrem 0604/ MY, Kolonel Czi Budi Hariswanto (tengah) setelah menutup TMMD di Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Rabu (8/8/2018).*
Danrem 0604/ MY, Kolonel Czi Budi Hariswanto (tengah) setelah menutup TMMD di Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Rabu (8/8/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Komandan Korem (Danrem) 0604/ Maulana Yusuf secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 di Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Rabu (8/8/2018).

Pada kesempatan itu, Danrem 0604/ MY, Kolonel Czi Budi Hariswanto berpesan kepada masyarakat setempat untuk menjaga dan merawat hasil pembangunan fisik dan non fisik dari program TMMD tersebut agar nilai dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Semoga hasil TMMD ini bisa dirawat, agar nilai manfaatnya lebih besar dan panjang bagi masyarakat dan masyarakat setempat segera menyampaikan ke pemerintah kalau ada kekurangan sehingga setiap tahun akan ada perubahan, jangan sampai kita kembali ke tempat masing-masing, kemudian masyarakat lupa, tapi program TMMD setelah selesai ini harus berkesinambungan," kata Budi kepada awak media.

Ia menjelaskan, ada beberapa program pembangunan fisik dan non fisik pada kegiatan TMMD tersebut, seperti pengerasan jalan sepanjang 2,6 km, perbaikan jembatan, gorong-gorong dan renovasi beberapa rumah yang tidak layak huni (Rutilahu).

"Saya sudah menerima laporan dari kegiatan non fisik sudah 100 persen selesai dan sesuai dengan yang direncanakan, tapi yang perlu digaris bawahi adalah sasaran TMMD ini adlah daerah yang terisolir, yang aksesnya susah, tapi dengan adanya TMMD ini akses menjadi mudah, kemudian setelah terbuka, bisa dilanjutkan oleh Pemda," jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0602/ Serang, Letkol Czi Harry Praptomo mengucapkan rasa syukur yang mendalam lantaran pelaksanaan kegiatan TMMD telah berjalan dengan baik dan sesuai yang direncanakan.

"Alhamdulillah masyarakat antusias, kerja bakti dengan kami di lapangan, baik yang sasaran fisik ataupun non fisik, ini indikasi bahwa TMMD dapat terlaksana dengan baik, tapi yang utama dari TMMD ini adalah kemanunggalan antara TNI dengan rakyat bisa terbangun di sini," kata Harry.

Di tempat yang sama, Sekda Kabupaten Serang, TB Entus Mahmud yang mewakili pemerintah Kabupaten Serang mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah bersama-sama membangun Kabupaten Serang.

"Karena kegiatan TMMD ini memberikan manfaat yang dibutuhkan masyarakat kami," kata Entus.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X