• Jumat, 17 September 2021

Mahasiswi Unbaja Menangkan Lewatan Museum Negeri Banten

- Senin, 20 Agustus 2018 | 11:40 WIB
Popon Mia Aupikoh, Mahasiswi Teknik Industri Unbaja yang memenangkan kompetisi 'Lewatan Museum' Negeri Banten Tahun 2018. [ist]*
Popon Mia Aupikoh, Mahasiswi Teknik Industri Unbaja yang memenangkan kompetisi 'Lewatan Museum' Negeri Banten Tahun 2018. [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Mahasiswa Teknik Industri Universitas Banten Jaya memenangkan kompetisi 'Lewatan Museum' Negeri Banten Tahun 2018.

Lewatan Museum merupakan sebuah kompetisi karya tulis bagi siswa dan mahasiswa di Provinsi Banten yang diinisiasi oleh Museum Negeri Banten dengan hadiah mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Jawa Tengah.

Karya tulis tersebut sebagai syarat mutlak yang harus diserahkan calon peserta Lawatan Museum 2018 yang akan dinilai oleh juri independen.

Adalah Popon Mia Aupikoh, seorang mahasiswi Teknik Industri Universitas Banten Jaya yang menjadi salah satu pemenang dalam kompetisi tersebut dari kategori mahsiswa.

Mahasiswa Semester 7 Jurusan Teknik Industri, Universitas Banten Jaya menjadi salah satu dari 50 peserta yang berhasil menjadi peserta lawatan Museum Negeri Banten 2018.

Karya tulis yang dibuat Popon berjudul 'Upaya Peningkatan Museum Banten sebagai Tujuan Wisata bagi Wisatawan Lokal maupun Mancanegara'.

Dalam karya tulisnya, Popon berharap museum di Provinsi Banten dapat menjadi lebih baik dengan menjadikan museum sebagai sarana dan sumber informasi mengenai peradaban dan sejarah Banten.

Selain itu, pengelolaan Museum Negeri Banten juga dapat lebih profesional dengan ditunjang oleh informasi yang memadai mengenai museum Banten.

Sarana dan prasarana umum di area museum perlu lebih ditingkatkan dan ditunjang pemeliharaan yang berkelanjutan sehingga museum Negeri Banten khususnya dapat menjadi tujuan wisata favorit, baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

Cara Mengangganti STNK yang Rusak dan Prosedurnya

Jumat, 17 September 2021 | 06:54 WIB
X