• Kamis, 2 Desember 2021

Kafe Keliling di Cilegon 'Sedekah' Kopi Tiap Jumat, Minat?

- Jumat, 19 Oktober 2018 | 13:30 WIB
Kafe Keliling saat berada di Puspemkot Cilegon. [ist]*
Kafe Keliling saat berada di Puspemkot Cilegon. [ist]*

CILEGON, [NEWSmedia] - Kafe Keliling atau KafLing, sebuah kafe anti-mainstream hasil ide kreatif Iffan Gondrong semakin dikenal masyarakat, khususnya di Serang dan Cilegon.

Konsep kafe yang tidak biasa itu makin hari makin banyak dikunjungi para penikmat kopi murni. Dalam tiga jam saja, sedikitnya 25 cup kopi berbagai jenis terjual dan dinikmati para pehobi minuman khas berwarna kehitaman itu.

Kafe Keliling atau KafLing yang mangkal di dua titik di Kota Cilegon itu kini menjadi tempat nongkrong sambil diskusi berbagai persoalan. Mulai dari politik lokal maupun nasional, hingga persoalan ekonomi, sosial dan budaya.

Maklum saja, yang ngongrong di Kafe Keliling milik wartawan sekaligus seniman itu umumnya adalah para aktivis, jurnalis, pengusaha, birokrat, hingga LSM. Maka jangan heran jika nongkrong di Kafe Keliling akan ada banyak diskusi dan perdebatan.

Yang lebih menarik lagi, Kafe Keliling memberikan sedekah kopi untuk lima penikmat kopi pertama tiap hari Jum'at. Segala jenis racikan kopi mulai dari Ice Coffeelatte, Vietnam Coffe, Black Aceh Gayo, Black Ijen (Java Arabica), Black Mandaliling, Black Toraja, Black Bengkulu, Black Bali Kintamani, Black Papua Wamena, semua diberikan secara cuma-cuma.

Tapi ingat, itu hanya bagi lima penikmat kopi pertama. Penikmat kopi untuk gelas yang keenam, tetap harus bayar dengan harga yang tentu saja sangat terjangkau.

Kepada wartawan, Iffan Gondrong mengaku sedekah kopi itu sudah menjadi komitmen dirinya sejak awal membuka kedai Kafe Keliling atau KafLing awal September lalu.

“Saya sangat ingin bersedekah, tetapi hanya bisa sedekah dengan kopi. Nggak apa-apa kan?,” kata pria dua anak itu.

Pemilik nama asli Irfan Luthfi Arief itu menambahkan, jumlah kopi yang disedekahkan setiap hari Jumat itu bisa saja jumlahnya bertambah satu hari nanti.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X