• Selasa, 6 Desember 2022

Wow! Omzet di Banten Indie Clothing Capai Rp1 Miliar Perhari

- Jumat, 24 Mei 2019 | 20:36 WIB
Suasana Banten Indie Clothing di Alun-alun Barat Kota Serang, Jumat (24/5/2019) malam.*
Suasana Banten Indie Clothing di Alun-alun Barat Kota Serang, Jumat (24/5/2019) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Omzet atau penghasilan dari gelaran Banten Indie Clothing (BIC) di Alun-alun Barat Kota Serang diprediksi mencapai Rp1 miliar perhari.

Pembina sekaligus Penasehat BIC, Adam Adhary mengatakan, perputaran uang dalam event tersebut cukup besar, hal itu dilihat dari jumlah kunjungan yang tidak kurang dari 15.000 orang setiap harinya.

"Jika satu brand rata-rata meraup omzet 10 juta, berarti sehari bisa mencapai Rp1 miliar. Dan saya memprediksi lebih dari itu," kata Adham di Alun-alun Barat Kota Serang, Jumat (24/5/2019) malam.

Ia menambahkan, multiplayer effect dari BIC memberikan dampak ekonomi positif bagi masyarakat Kota Serang dan sekitarnya.

"Berbicara keterlibatan tenaga kerja, pastinya banyak yang terlibat. SPG, tim, kebersihan, tukang parkir dan lain-lain," tambahnya.

1.000 Lebih Tenaga Kerja Terlibat

Sementara itu, Ketua PIC BIC, Iip Mualip mengungkapkan dari 100 brand yang menjadi peserta, sedikitnya memperkerjakan 10 orang setiap brandnya, mulai dari SPG, customer service hingga bagian pengangkutan. 

"Kurang lebih 1.000 pekerja, itu baru pada brand-brand peserta yang ikut dalam BIC. Belum lagi kepanitiaan, booth kuliner yang jumlahnya hingga 50 booth dan berbagai pihak lain yang terlibat," kata Iip.

Ia menuturkan, event tahunan tersebut memberikan berkah tersendiri bagi sebagian mahasiswa dan kawula muda lainnya, sebab menurutnya, ada sebanyak 70 brand lokal yang mempekerjakan orang dari Kota Serang dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini