• Minggu, 4 Desember 2022

3 Hal Unik yang Dilakukan Prabowo Subianto Usai Jadi Menhan

- Kamis, 31 Oktober 2019 | 13:06 WIB
Prabowo.*
Prabowo.*

[NEWSmedia] - Prabowo Subianto sudah resmi dipilih dan dilantik menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) dalam Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin.

Prabowo Subianto pun sudah mulai bekerja usai melakukan serah terima jabatan atau sertijab dengan Menhan terdahulu Ryamizard Ryacudu.

Prabowo kemudian berjanji akan melanjutkan program-program yang sudah buat oleh pejabat sebelumnya. Bahkan, ia akan mencari program baru untuk pertahanan Indonesia.

Tak hanya berjanji membuat program-program baru, Prabowo juga tidak mengambil gajinya sebagai Menteri Pertahanan. Hal itu diungkapkan oleh Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terlihat masih menggunakan mobil pribadinya Toyota Alphard warna putih saat berkantor di Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa, 29 Oktober 2019.

Mobil Prabowo itu kini telah terpasang dengan plat nomor polisi Kemenhan 1-00. Mobil itu pun terlihat dikawal anggota Patroli dan Pengawalan (Patwal) Direktorat Lalu Lintas.

Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara, Piping Supriatna mengatakan mobil dinas baru untuk menteri yakni, Toyota Crown 2.5 HV G-Executive memang belum diserahkan. Dia berharap mobil dinas baru itu bisa segera dipakai para menteri.

"Belum, kami sedang menyelesaikan kelengkapan administrasinya. Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama," ujar Piping.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menolak digaji oleh negara. Selama menjadi menteri, Prabowo berjanji tidak mau menerima uang sepeser pun dari hasilnya bekerja menjadi Menhan.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini