• Minggu, 14 Agustus 2022

202 Calon Pendamping PKH Ikut Seleksi di Banten

- Kamis, 12 Desember 2019 | 13:44 WIB
Seleksi calon pendamping PKH Kemensos RI di Swiss Belin Hotel, Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (12/12/2019).*
Seleksi calon pendamping PKH Kemensos RI di Swiss Belin Hotel, Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (12/12/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 202 calon Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) Kementerian Sosial mengikuti ujian tertulis di Swiss Belin Hotel, Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (12/12/2019).

202 calon SDM PKH tersebut melakukan test untuk bersaing menduduki jabatan sebagai pendamping, administrator pangkalan data dan koordinator kabupaten/ kota di Provinsi Banten.

"Banyaknya peminat ini menunjukan antusiasme masyarakat padahal yang akan kita ambil sebanyak kurang lebih 100 orang,” kata Irjen Kemensos RI Dadang Iskandar kepada awak media.

Dadang memastikan ujian SDM PKH Keemensos berlangsung dengan transparan dan independen.

“Sebagai Inspektorat kehadiran saya disini untuk memastikan ujian berlangsung transparn dan independen tidak ada rekayasa atau titip titipan,” imbuhnya.

Sementara Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kemensos, MO Royani menjelaskan seleksi ujian SDM PKH dibagi menjadi tiga gelombang di seluruh Indonesia.

“Untuk mengawal proses test berjalan secara fear, Kementerian melibatkan akademisi dari Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta,” kata Royani.

Royani menambahkan SDM PKH yang dinyatakan lulus ujian akan berkerjasama dengan dinas Banten guna mengatasi kemiskinan yang ada guna memastikan bantuan dari pemerintah bisa sampai kepada KPM.

"Pada 2020, kurang lebih segitu juta tapi kami berharap suatu saat jumlah penerima menurun, artinya mencerminkan tingkat kesejahteraan membaik," pungkasnya. [ahi]

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini