• Kamis, 30 Juni 2022

Wali Kota Tangerang Buat Instruksi Siaga Corona

- Rabu, 4 Maret 2020 | 14:07 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.*
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.*

[NEWSmedia] - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan, pihaknya sudah mengantisipasi dan mengeluarkan surat instruksi terkait virus corona.

"Dinas Kesehatan (Dinkes) sudah membuat edaran dan hari ini kita kumpulkan SKPD. Karena hari ini segera saya keluarkan intruksi Walikota untuk antisipasi kesiapsiagaan," katanya, Selasa (3/3/2020).

Arief menjelaskan, Dinas Pendidikan akan mengundang seluruh kepala sekolah untuk mengingatkan siswanya melaksanakan pola hidup bersih dan sehat.

"Sesegera mungkin sosialisasi baik itu ke perusahaan, ke sekolah termasuk koordinasi dengan bandara karena pintu masuk di Indonesia. Termasuk perguruan tinggi," ucapnya.

Pemkot Tangerang berharap warga tetap tenang menyikapi kasus virus corona. Sebab, sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Tentunya, kesiapan ini juga ditunjang seluruh masyarakat yang melaksanakan pola hidup sehat.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengimbau agar warganya tetap tenang, tidak panik, sampai berbelanja berlebihan di berbagai supermarket lantaran isu wabah corona. Sebab, Pemkot Tangerang juga menerapkan kewaspadaan dini untuk wilayahnya.

"Enggak boleh panik, apalagi sampai berbelanja berlebihan," ujar Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, Selasa (3/3/2020).

Sachrudin mendapat informasi banyak masyarakat memborong barang kebutuhan pokok di berbagai pusat perbelanjaan. Dia mengimbau masyarakat tak panik berlebihan sampai menimbun kebutuhan pokok di rumah.

"Justru kepanikan bisa memperparah situasi. Kan pemerintah pusat, diteruskan ke Dinas Kesehatan Tangerang, juga sudah melakukan berbagai upaya, imbauan samlai pantauan langsung," katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini