• Senin, 29 November 2021

Dibatalkan Gegara Video WH Soal Corona, Vendor QRIS BI Banten Merugi

- Jumat, 13 Maret 2020 | 14:50 WIB
Persiapan Pekan QRIS BI Banten di Alun-alun Barat Kota Serang.*
Persiapan Pekan QRIS BI Banten di Alun-alun Barat Kota Serang.*

SERANG - Vendor kegiatan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) Bank Indonesia Perwakilan Banten, Rizal Baehaqi merasa dirugikan setelah Gubernur WH mengumumkan ada 4 warga Banten yang positif Virus Corona.

Alhasil, acara yang seharusnya digelar pada Sabtu (14/3/2020) di Alun-alun Barat Kota Serang dibatalkan sepihak. Padahal menurut Rizal, pihaknya telah mempersiapkan acara tersebut secara matang.

"Kemarin setelah beredar video Gubernur Banten yang berdurasi 2 menit itu, menjadi rujukan bahwa setiap kegiatan yang mendatangkan keramaian itu ditiadakan. Imbasnya acara yang kami akan gelar besok tgl 14 di batalkan, otomatis kita rugi," kata Rizal Baehaqi saat ditemui di Alun-alun Barat Kota Serang, Jum'at (13/3/2020).

BACA JUGA: Gubernur WH Umumkan 4 Warga Banten Positif Virus Corona

Rizal menuturkan, pihaknya sangat menyesalkan keputusan sepihak yang diambil oleh Pemprov Banten dengan mengeluarkan larangan adanya keramaian pasca pengumuman 4 warga Banten yang positif terkena virus corona tersebut.

"Yang pasti kami kecewa, padahal bedasarkan dari Kemenkes juga belum positif corona 4 orang Banten itu. Tapi kenapa Gubernur Banten sembrono mengambil keputusan untuk melakukan pengumuman itu yang berimbas negatif kepada EO. Seharusnya Gubernur Banten cerdas dan bijak dalam memberikan informasi, apa salahnya ditelusuri dulu. Karena mereka  tidak terpaparnya di Banten tapi setelah pulang dari Malaysia dan Bali," ucap Rizal sambil termenung memikirkan kerugian yang dialaminya.

Oleh karena itu, Rizal meminta Gubernur Banten, Wahidin Halim harus bertanggung jawab atas kerugian yang dialaminya.

"Bagaimanapun WH harus bertanggung jawab menanggung kerugian ini. Karena tenda dan panggung yang sudah kita sewa, harus dibongkar karena acara dibatalkan," tegasnya.

BACA JUGA: WH Umumkan 4 Warga Banten Positif Corona, Jubir Pemerintah: Data Dari Mana?

Untuk diketahui, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengumumkan ada empat warga Banten yang dilaporkan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Pernyataan pria yang akrab disapa WH itu disampaikan melalui video yang beredar di pesan WhatsApp yang diterima NEWSmedia, Kamis (12/3/2020) petang.

Dan di video itu pula, WH mengimbau kepada seluruh warga Banten, untuk menghindari tempat-tempat umum atau pertemuan-pertemuan umum, sekaligus juga untuk mempertimbangkan kembali dalam melakukan perjalan ke negara-negara yang secara pandemik terkena wabah virus corona.

"Semoga Allah SWT menyelamatkan warga Banten, memberikan kesehatan, hasbunallah wanikmal wakil, nikmal maula wa nikman nasir," tutup Wahidin. [ahi]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X