• Minggu, 29 Mei 2022

Di Banten, 2 Hotel Milik Anggota Wantimpres Dijadikan Tempat Menginap Tenaga Medis Covid 19

- Senin, 6 April 2020 | 23:16 WIB
Le Dian Hotel di Kota Serang, Banten. (Foto: Istimewa)
Le Dian Hotel di Kota Serang, Banten. (Foto: Istimewa)

SERANG, [NEWSmedia] - Tenaga medis di RSUD Banten yang menangani pasien Covid 19 mendapat kabar bergembira. Jika sebelumnya mereka ditempatkan di bangunan belakang pendopo lama Gubernur Banten untuk menginap, kini mereka diberikan fasilitas menginap di hotel.

Tak tanggung-tanggung, Pemerintah Provinsi Banten memberikan fasilitas hotel mewah bagi para tim medis Covid 19 di RSUD Banten. Hotel itu adalah Le Dian Hotel dan Le Semar Hotel.

Dua hotel mewah yang berada di pusat ibu kota Provinsi Banten itu merupakan hotel ternama yang kerap digunakan untuk kegiatan-kegiatan besar. Termasuk Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara, sudah dua kali menginap di Le Dian Hotel.

Diketahui sebelumnya, tempat penginapan tenaga medis yang menangani pasien Covid 19 di RSUD Banten sempat menjadi sorotan. Mereka ditempatkan di bangunan belakang eks Pendopo Gubernur Banten, tidur dengan kasur di lantai, tanpa ranjang.

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan tidak ada satupun hotel yang mau bekerjasama menampung para tenaga medis tersebut.

"Hotel tidak ada yang mau jadi tempat karantina. Kalau mau sudah dari awal ditempatkan di hotel. Saya segera carikan lagi tempat untuk tempat karantina,” kata Wahidin Halim, melalui siaran pers, Sabtu (4/4/2020).

Menurut Wahidin, sampai saat ini tercatat sebanyak 127 pegawai RSUD Banten yang terdiri dari 121 petugas kesehatan dan 6 dokter spesialis yang bertugas dalam penanganan pasien Covid 19 di RSUD Provinsi Banten. Secara bergantian mereka menggunakan fasilitas yang ada di pendopo lama untuk beristirahat.

General Manager Le Dian Hotel, Yuswanto membenarkan hotel milik Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Muhamad Mardiono itu dijadikan fasilitas untuk menginap tenaga medis Covid-19 di Banten.

“Atas izin dari pemilik, yaitu Bapak Mardiono, hotelnya ini diperkenankan untuk fasilitas tenaga medis yang menangani pasien Covid 19 di RSUD Banten,” kata Yuswanto dihubungi melalui telepon Senin, 6 April 2020.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini