• Selasa, 7 Desember 2021

Warga Positif Corona, Dewan NasDem Sarankan Pemkot Serang Karantina Wilayah

- Kamis, 9 April 2020 | 16:11 WIB
Anggota DPRD Kota Serang, Jumhadi.*
Anggota DPRD Kota Serang, Jumhadi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Anggota Fraksi NasDem DPRD Kota Serang Jumhadi menyarankan agar Pemerintah Kota Serang melakukan karantina wilayah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Menurut Jumhadi, dengan adanya warga Kota Serang yang positif corona (Covid-19),  Pemerintah Kota Serang harus mengambil langkah antisipatif untuk meminalisir penyebaran virus tersebut.

“Dengan adanya kasus positif, Pemkot Serang harus mengambil langkah antisipatif semisal karantina wilayah,” kata Jumhadi melalui siaran pers yang diterima awak media, Kamis (9/4/2020).

Menurut Jumhadi, kebijakan tersebut bisa diusulkan terlebih dahulu ke Pemprov Banten untuk dilanjutkan ke Pemerintah Pusat.

BACA JUGA: 1 Warga Kota Serang Dinyatakan Positif Corona

“Saya kira, Pemkot Serang yang merupakan ibukota Banten bisa menginisiasinya. Karena ini menyangkut keselamatan warga, dan regulasi soal karantina wilayah juga sebenarnya ada,” cetus Jumhadi.

Kota Serang, lanjut Jumhadi, termasuk daerah yang cukup rawan terjangkit Covid-19. Sebab, Kota Serang masuk sebagai kawasan perlintasan orang dari Jakarta, Tangerang, bahkan Pulau Sumatera.

“Ini (jalur lalu lintas transportasi manusi-red) yang mesti diantisipasi dan perlu mendapat intervensi lebih optimal,” cetusnya.

BACA JUGA: Satu Warga Kota Serang Positif Corona, Ketua DPRD Minta Naik Status KLB

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X