• Jumat, 17 September 2021

Wahidin Halim Persilahkan Mal di Tangerang Raya Dibuka Kembali

- Selasa, 16 Juni 2020 | 13:15 WIB
Wahidin Halim.*
Wahidin Halim.*

[NEWSmedia] - Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan, aktifitas belajar mengajar para siswa sekolah tingkat SMA/SMK/MA di Banten akan dimulai pada awal tahun 2021 mendatang. Namun, mal dipersilahkan dibuka dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Untuk pembukaan sekolah SMA/SMK yang menjadi kewenangan provinsi, akan dibuka pada bulan Desember atau mulai Januari," ujar Wahidin, Senin (15/6/2020).

Untuk TK/SD dan SMP disarankan memulai aktifitasnya setelah bulan Desember mengingat keterbatasan ruang kelas dan guru dengan ketentuan protokol kesehatan. Sehingga sulit susah mengaturnya.

Sementara itu, lanjut Wahidin, untuk mal di Tangerang Raya akan kembali dibuka dengan ketentuan agar pengelola pusat perbelanjaan melaksanakan protokol kesehatan. Jika dilaksanakan akan diberikan izin.

"Namun jika melanggar akan dikenakan sanksi sesuai aturan," tegasnya.

Diketahui, Wahidin Halim memutuskan untuk memperpanjang kembali penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya. Namun, PSBB tahap ke IV akan lebih ketat pengawasannya dan ada sanksinya bagi yang melanggar.

"PSBB masih diperlukan. Tapi saya ingin PSBB lebih ketat lagi. Pengawasannya lebih ketat lagi dan ada sanksinya. Tingkat kesadaran masyarakat sudah relatif lebih tinggi," kata Wahidin.

Sejauh ini, pelaksanaan PSBB di Tangerang Raya masih banyak ditemukan masyarakat yang menyepelekan virus corona dengan tidak mematuhi aturan, seperti tidak mengenakan masker. [okz]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

Cara Mengangganti STNK yang Rusak dan Prosedurnya

Jumat, 17 September 2021 | 06:54 WIB
X