• Jumat, 24 September 2021

Menag: Taati Protokol Kesehatan saat Peradaban Baru

- Senin, 13 Juli 2020 | 15:12 WIB
Foto Ilustrasi.*
Foto Ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Menteri Agama Fachrul Razi menjadi khatib Jumat di Masjid Agung Al Azhar, Kabayoran, Jakarta Selatan. Di hadapan ratusan jamaah, Menag mengajak segenap Muslimin untuk senantiasa meningkatkan iman dan takwa di tengah pandemi virus corona (covid-19).

Mengutip salah satu ayat dalam Surah Ali Imran, Menag menyampaikan:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

Artinya: "Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam." (QS Ali Imran: 102)

Menag menyampaikan banyak ayat dalam kitab suci Alquran yang berisi tentang keimanan dan ketakwaan, antara lain Surah Al Baqarah dan surah lainnya.

"Ajakan untuk bertakwa juga merupakan salah satu rukun bagi seorang khatib," kata Menag Fachrul Razi, Jumat 10 Juli 2020, dikutip dari laman Kemenag.

Ia juga membahas pandemi covid-19 yang muncul pada akhir tahun lalu. Awalnya wabah ini dianggap biasa dan enteng hingga menyebar ke hampir seluruh negara di dunia.

"Banyak ahli memprediksi wabah ini akan berlangsung lama karena vaksin untuk pencegahannya belum ditemukan di tengah percobaan-percobaan kehidupan dan peradaban baru," ungkap Menag.

"Mari kita taati protokol kesehatan di saat peradaban baru. Bagi umat Islam, peradaban baru ini tidaklah sesuatu aneh, karena Rasulullah sudah mengajarkan hal tersebut," sambungnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X