• Minggu, 22 Mei 2022

Dinilai Gagal, Fordem Banten Pasang Spanduk #ErickOut di Kantor BUMN

- Selasa, 22 September 2020 | 17:27 WIB
Fordem Banten memasang spanduk #ErickOut di depan pintu masuk Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 2, Kota Cilegon. [ist]*
Fordem Banten memasang spanduk #ErickOut di depan pintu masuk Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 2, Kota Cilegon. [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Forum Demokrasi (Fordem) Banten memasang spanduk bertuliskan #ErickOut di sejumlah kantor BUMN yang berada di wilayah Provinsi Banten.

Aksi pemasangan spanduk tersebut merupakan bentuk kekecewaan terhadap Menteri BUMN Erick Thohir yang dinilai gagal menjalankan visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Aksi pemasangan spanduk dilakukan Fordem Banten di antaranya di pintu gerbang Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 2, di Kawasan Ciwandan, Kota Cilegon. Selain itu, spanduk #ErickOut juga terpasang di pintu masuk Krakatau Bandar Samudera (KBS).

Pemasangan spanduk juga dilakukan di Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) yang berlokasi di Jalan Sudirman, Kota Serang.

Di Tangerang, pemasangan spanduk #ErickOut juga dilakukan di Kantor Jiwasraya di Kawasan Cikokol, Kantor Bank Mandiri jalan Kisamaun dan kantor  PLN, Jalan Jenderal Sudirman Kota Tangerang.

Presidium Fordem Banten, Akhmad Yuslijar menilai, kegagalan Erick Thohir sebagai menteri BUMN sudah banyak sekali dan begitu nyata, salah satu di antaranya adalah banyak BUMN yang rugi.

"Percuma dong ada BUMN kalau masih membuat beban negara. Harusnya BUMN meringankan beban negara dengan memberikan masukan ke kas negara yang banyak," ujar aktivis 98 ini yang biasa disapa Yos

Yos menambahkan, Erick Thohir tidak fokus menjalankan tugasnya. "Malah kerjanya bikin gaduh saja. Banyak kebijakan Erick Thohir yang menambah beban pak presiden," kata Yos.

Di tempat terpisah, juru bicara ForDem Banten M. Arif Riswansyah mengatakan, Erick Thohir dinilai gagal membuka lapangan kerja bagi kaum muda di Banten. Erick juga tidak memberikan kesempatan yang luas bagi kaum muda Banten untuk berkarier di BUMN yang ada di Banten.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini